12 Hari Lagi! Pengguna Windows 7 Tak Lagi Dapatkan Dukungan Keamanan
photo/Dok. Indozone/Ferry
Tech

12 Hari Lagi! Pengguna Windows 7 Tak Lagi Dapatkan Dukungan Keamanan

Kamis, 02 Januari 2020 11:30 WIB 02 Januari 2020, 11:30 WIB

INDOZONE.ID - Sejak beberapa waktu yang lalu, Microsoft sudah memperingatkan para pengguna sistem operasi Windows 7 untuk segera melakukan update ke Windows 10. Pasalnya pihaknya akan menghentikan dukungan untuk Windows 7 bulan Januari ini.

Tepatnya tanggal 14 Januari 2020 nanti, Microsoft sudah tidak lagi mendukung sistem operasi tersebut lagi. Artinya para pengguna tidak akan mendapatkan update keamanan sama sekali yang tentu membuatnya rentan diserang hacker.

"Microsoft akan menghentikan support Windows 7 di bulan Januari 2020 sehingga kami bisa lebih berfokus terhadap pengembangan teknologi yang lebih baru dan menghasilkan pengalaman lebih baik" ucap Microsoft.

"Setelah 14 Januari, dukungan teknis dan update dari Windows Update yang membantu melindungi PC Anda tak lagi tersedia untuk produk tersebut" tambah Microsoft.

Sekedar informasi, Windows 7 sendiri merupakan sistem operasi buatan Microsoft yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2009 lalu. Karena sudah berumur 10 tahun, pihak Microsoft terpaksa menghentikan dukungan untuk OS ini.

Namun sampai saat ini masih banyak pengguna komputer dan laptop yang masih menggunakan Windows 7 sebagai sistem operasi utama mereka. Pasalnya Windows 7 sendiri bisa dibilang dapat mendukung berbagai macam software yang ada saat ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU