The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Smartwatch Terbaru Milik Samsung Diprediksi Pakai Wear OS Ketimbang Tizen!
Tampilan smartwatch Galaxy Watch buatan Samsung (photo/Unsplash/Emiliano Cicero)
Tech

Smartwatch Terbaru Milik Samsung Diprediksi Pakai Wear OS Ketimbang Tizen!

Minggu, 21 Februari 2021 09:28 WIB 21 Februari 2021, 09:28 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah banyaknya produsen smartwatch yang sudah menggunakan sistem operasi Wear OS milik Google, Samsung masih tetap bertahan dengan Tizen yang beruntung masih populer sampai saat ini.

Namun baru-baru ini seorang leaker terkenal yang bernama Ice Universe mengatakan bahwa Samsung kemungkinan bakal berhenti menggunakan Tizen dan beralih ke Wear OS di smartwatch terbarunya.

"Smartwatch baru Samsung bakal gunakan Android untuk gantikan Tizen," tulis Ice Universe di Twitter.

Belum diketahui jika informasi ini benar, apakah penggunaan Wear OS ini hanya sementara saja atau Samsung benar-benar ingin melakukan transisi dari Tizen ke Wear OS di masa depan.

Salah satu hal yang paling mungkin untuk terjadi adalah Samsung bakal membuat 2 varian smartwatch dimana satu menggunakan Tizen dan satu memakai Wear OS. Dengan ini pengguna diberikan pilihan OS untuk keperluan dan kebutuhan masing-masing.

Tentu ini merupakan salah satu hal yang bagus dari Samsung mengingat kini pengguna Wear OS sendiri sudah cukup banyak sebab sistem operasi tersebut dibuat berdasarkan Android.

Sebelumnya juga terdapat bocoran yang menyebut bahwa smartwatch terbaru Samsung bakal memiliki sensor yang bisa mendeteksi kadar gula dalam darah. Kita lihat saja pengumuman resminya nanti ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US