The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pluto Disebut Punya Sumber Air, Dapat Ditinggali oleh Manusia?
Foto permukaan Pluto (photo/NASA/JHUAPL/SwRI)
Tech

Pluto Disebut Punya Sumber Air, Dapat Ditinggali oleh Manusia?

Rabu, 24 Juni 2020 13:27 WIB 24 Juni 2020, 13:27 WIB

INDOZONE.ID - Meskipun saat ini Pluto sudah tidak termasuk sebagai planet lagi, ternyata masih ada hal menarik yang ada di sana. Bahkan disebutkan bahwa Pluto bisa menjadi tempat tinggal baru untuk manusia selain di Bumi.

Melalui penelitian terbaru, disebutkan bahwa Pluto ternyata memiliki sumber air yang cukup besar yang berasal dari lautan di bawah tanah yang sudah ada sejak awal kehidupannya.

Meskipun memiliki suhu yang sangat dingin sehingga membuatnya membeku, hal ini membuktikan bahwa terdapat peluang bagi Pluto untuk menjadi tempat tinggal baru bagi manusia selain di Bumi atau planet Mars di masa depan.

Foto permukaan Pluto
Foto permukaan Pluto (photo/NASA/JHUAPL/SwRI)

"Ketika melihat Pluto hari ini, kita melihat sebuah dunia beku dengan suhu permukaan yang sangat dingin yaitu -228 derajat Celcius," ucap salah satu peneliti dari University of California, Carver Bierson.

"Luar biasa melihat geologi dari permukaan Pluto. Kita dapat menyimpulkan bahwa Pluto memiliki formasi yang cepat dan keras sehingga dapat membentuk samudera air di bawah permukaan," lanjut Bierson.

Menurut mereka, salah satu hal penting yang harus diperhatikan untuk memulai kehidupan baru adalah dengan melihat apakah ada sumber air atau tidak. Dalam kasus ini, Pluto pun sudah memilikinya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US