The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kacamata Pintar Buatan Apple Bisa Saja Pancarkan Gambar ke Pupil Mata!
Logo Apple di Apple Store Marina Bay Sands, Singapura (photo/REUTERS/Edgar Su)
Tech

Kacamata Pintar Buatan Apple Bisa Saja Pancarkan Gambar ke Pupil Mata!

Jadi tidak ada pancaran hologram ke kaca, tapi apakah bisa?

Jumat, 25 September 2020 14:05 WIB 25 September 2020, 14:05 WIB

INDOZONE.ID - Apple saat ini disebut tengah mengembangkan  kacamata pintar yang memanfaatkan teknologi AR atau Augmented Reality. Kacamata tersebut disebut akan menyaingi produk seperti Google Glass hingga Microsoft HoloLens yang sudah hadir lebih dulu.

Namun sampai saat ini bocoran dan rumor tentang kacamata pintar buatan Apple tersebut terus beredar di internet. Bahkan baru-baru ini ditemukan sebuah paten dari Apple mengenai teknologi yang terdapat pada kacamata pintar buatannya.

Dikutip dari Ubergizmo, paten tersebut menyebut bahwa kacamata pintar buatan Apple ini nantinya dapat memancarkan sebuah cahaya hologram yang dihasilkan dari sebuah proyektor berukuran kecil.

Logo Apple berwarna hitam terlihat di laptop MacBook
Logo Apple berwarna hitam terlihat di laptop MacBook (photo/REUTERS/Dado Ruvic)

Tapi cahaya tersebut tidak dipancarkan ke kaca layaknya kacamata pintar pada umumnya. Paten tersebut menyebut bahwa cahaya tersebut bakal dipancarkan secara langsung ke pupil mata para penggunanya.

Tentunya penggunaan teknologi tersebut membuat pengguna tidak perlu repot dengan masalah seperti konten yang ditampilkan tidak fokus atau hal lainnya. Selain itu pancaran informasi secara langsung ke pupil mata juga membuat informasi yang dihadirkan lebih menyatu dengan tampilan di dunia nyata.

Namun tentunya mendengar teknologi seperti ini cukup seram. Pasalnya belum ada satupun perusahaan yang dapat menciptakan teknologi tersebut untuk saat ini. Tapi bisa saja beberapa tahun lagi teknologi ini akan menjadi hal yang umum dan tidak ditakuti lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US