Amazon Dikabarkan Bakal Bangun 3 Pabrik Tenaga Surya di AS dan Spanyol
photo/Unsplash/American Public Power Association
Tech

Amazon Dikabarkan Bakal Bangun 3 Pabrik Tenaga Surya di AS dan Spanyol

Rabu, 04 Desember 2019 19:20 WIB 04 Desember 2019, 19:20 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu perusahaan teknologi terkenal yaitu Amazon dikabarkan akan membangun tiga buah pabrik penghasil listrik dari tenaga surya di Amerika Serikat dan juga Spanyol.

Nantinya dua pabrik akan terletak di Amerika Serikat dan satu lagi di Spanyol. Jika digabungkan, tiga pabrik tersebut nantinya dapat menghasilkan kapasitas listrik hingga 329MW.

Solar Panel
photo/Unsplash/American Public Power Association

Diketahui bahwa energi listrik yang dihasilkan tersebut akan digunakan untuk memperkuat pusat data dari Amazon Web Services di Spanyol dan beberapa negara lainnya.

Amazon
photo/REUTERS/Pascal Rossignol

Tentu hal tersebut merupakan salah satu upaya dari Amazon untuk mulai beralih menggunakan energi terbarukan yang hemat lingkungan. Mereka ingin menunjukkan bahwa Amazon juga berperan aktif dalam menjaga lingkungan sekitar.

Amazon sendiri memiliki rencana untuk beralih menggunakan energi listrik dari tenaga surya secara penuh pada tahun 2030 mendatang. Apalagi mereka juga telah berencana untuk memenuhi Perjanjian Paris melalui Climate Pledge mereka dengan menghasilkan karbon sebesar 0 persen di tahun 2040.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU