The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Alami Serangan Jantung, Wanita Ini Diselamatkan oleh Apple Watch Miliknya
Tampilan smartwatch Apple Watch (photo/Unsplash/Solen Feyissa)
Tech

Alami Serangan Jantung, Wanita Ini Diselamatkan oleh Apple Watch Miliknya

Rabu, 07 Juli 2021 11:17 WIB 07 Juli 2021, 11:17 WIB

INDOZONE.ID - Apple Watch saat ini tidak hanya digunakan orang-orang untuk menampilkan informasi tentang waktu atau jumlah kalori yang mereka bakar ketika sedang berolahraga, tetapi perangkat ini juga dapat digunakan untuk menyelamatkan nyawa orang.

Sudah banyak sekali kejadian dimana Apple Watch berhasil menyelamatkan penggunanya dari bahaya yang mengintai, dan kini seorang wanita di Michigan pun diselamatkan oleh Apple Watch miliknya.

Dikutip dari Gizmochina, wanita bernama Diane Feenstra tersebut tiba-tiba saja mengalami serangan jantung yang membuat dirinya tidak bisa berbuat apa-apa selain menahan rasa sakit yang ia rasakan.

Namun karena Apple Watch yang ia pakai mampu mendeteksi detak jantungnya, smartwatch besutan Apple tersebut pun langsung menelepon suami dari Diane untuk memberikan informasi jika detak jantung dari Diane sedang mencapai 169 bpm.

Karena hal tersebut, suami Diane yang berusia 48 tahun itu langsung bergegas membawanya ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan. Alhasil nyawa Diane pun berhasil diselamatkan.

Disebutkan bahwa Diane mengalami serangan jantung karena terjadi penyumbatan di pembuluh darah, yang merupakan satu kondisi fatal yang bisa menyebabkan kematian jika tidak ditangani dengan cepat.

Saat ini perangkat smartwatch seperti Apple Watch memang memiliki sistem khusus yang bakal memantau aktivitas penggunanya. Terdapat fitur bernama Fall Protection yang bakal mendeteksi jika pengguna terjatuh dan membutuhkan pertolongan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US