The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bantah Tudingan Cari Untung dari Vaksin, Bill Gates: Kami Selamatkan Puluhan Juta Nyawa
Pendiri Microsoft, Bill Gates. (REUTERS/Joshua Roberts)
Tech

Bantah Tudingan Cari Untung dari Vaksin, Bill Gates: Kami Selamatkan Puluhan Juta Nyawa

Minggu, 08 Mei 2022 10:44 WIB 08 Mei 2022, 10:44 WIB

INDOZONE.ID - Pendiri Microsoft, Bill Gates menepis tudingan yang menyebut dirinya meraup keuntungan dari bisnis vaksin Covid-19.

Seperti diketahui, Bill Gates memiliki yayasan bernama Gates Foundation yang terlibat dalam pengembangan dan penemuan vaksin. Nah, yayasan itu dituding sengaja meraup keuntungan di tengah pandemi Covid-19.

Tak sampai di situ, vaksin Covid-19 yang didanai Bill Gates disebut-sebut menamankan microchip untuk melacak orang-orang.

Baca Juga: Pengadilan Tolak Gugatan Donald Trump terhadap Twitter

"Anda hampir-hampir harus tertawa karena (teori konspirasi) itu sangatlah gila. Maksudku, apa aku benar-benar ingin melacak orang?" jawabnya, dalam wawancara terbaru dengan BBC, Minggu (8/5/2022).

"Anda tahu, aku menghabiskan miliaran dolar untuk vaksin, aku tidak menghasilkan uang dari vaksin, dan vaksin itu menyelamatkan kehidupan," lanjutnya.

Bill Gates bahkan mengklaim vaksin yang dikembangkan yayasannya telah menyelamatkan banyak nyawa manusia.

"Yayasan kami, Gates Foundation, sangat terlibat dalam pengembangan vaksin, penemuan vaksin baru, pendanaan vaksin, dan kami sangat bangga bahwa melalu usaha bersama, telah menyelamatkan puluhan juta nyawa," kata Bill Gates.

Bill Gates menyayangkan jika ada orang yang menolak vaksin dan percaya pada teori-teori konspirasi mengenai dirinya.

"Jadi, ironis bahwa ada orang yang menolak vaksin dan berkata kami menggunakan vaksin untuk membunuh orang atau untuk menghasilkan uang atau kami yang memulai pandemi ini," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Simon Iqbal Fahlevi
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US