The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lenovo Perlihatkan Laptop Layar Lipat Pertamanya di Ajang CES 2020
photo/CNET/James Martin
Tech

Lenovo Perlihatkan Laptop Layar Lipat Pertamanya di Ajang CES 2020

Rabu, 08 Januari 2020 13:27 WIB 08 Januari 2020, 13:27 WIB
  • Pada bulan Mei 2019 lalu, Lenovo sempat memperkenalkan sebuah prototype laptop layar lipat barunya yang diketahui bernama ThinkPad X1 Fold. Saat ini laptop tersebut sudah memamerkan laptop tersebut di ajang CES 2020 kemarin.

INDOZONE.ID -
Sesuai dengan namanya yang mengusung kata 'Fold', laptop ini diketahui hadir seperti sebuah tablet yang layarnya dapat dilipat menjadi seperti sebuah buku. Jika dilihat-lihat, konsep layar lipat ini hampir mirip dengan smartphone Samsung Galaxy Fold.

ThinkPad X1 Fold
photo/CNET/James Martin

Hanya saja ThinkPad X1 Fold ini bukanlah sebuah smartphone atau pun tablet, melainkan sebuah laptop yang menjalankan sistem operasi Windows layaknya laptop-laptop pada umumnya.

Diketahui layar dari laptop ini memiliki ukuran 13,3 inci dengan jenis panel OLED. Pihak Lenovo diketahui menggunakan layar buatan LG Display untuk pembuatan laptop ini.

ThinkPad X1 Fold
photo/CNET/Sarah Tew

Selain itu, pihak Lenovo juga menghadirkan sebuah aksesoris tambahan berupa keyboard fisik yang dapat memungkinkan pengguna untuk mengetik dengan lebih nyaman. Pasalnya ada yang tidak terbiasa mengetik dengan menggunakan layar datar.

Rencananya pihak Lenovo akan segera menjual ThinkPad X1 Fold ini pada pertengahan tahun 2020 nanti dengan harga USD2.499 atau setara dengan Rp34 jutaan. Cukup normal untuk sebuah perangkat dengan teknologi layar lipat untuk saat ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US