The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Peruri Hadirkan Digitalisasi Tanda Tangan hingga Materai, Keaslian dan Keamanan Terjamin!
Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Tech

Peruri Hadirkan Digitalisasi Tanda Tangan hingga Materai, Keaslian dan Keamanan Terjamin!

Peruri Hadirkan Digitalisasi Tanda Tangan hingga Materai

Kamis, 24 November 2022 20:27 WIB 24 November 2022, 20:27 WIB

INDOZONE.ID - Digitalisasi kini tidak bisa dibendung, beberapa di antaranya ada berbagai macam kegiatan dan transaksi yang bisa dilakukan melalui cara tersebut. Beberapa di antaranya bisa melakukan tandatangan dan juga memberikan materai pada sebuah dokumen secara digital.

Salah satu anak perusahaan dari BUMN, yakni Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) mengikuti perkembangan zaman dengan melakukan digitalisasi tandatangan, dokumen dan juga materai yang bisa dimanfaatkan setiap orang.

Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya, mengatakan bahwa produk digital yang disediakan pihaknya sejak 2019 lalu ini akan memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai hal secara aman.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut 2,9 Miliar Penduduk Dunia Belum Terhubung ke Internet

“Peruri menjamin keaslian dari produk-produk digital tersebut, sehingga kita bisa aman, kita yakin kalau kota punya platform, kalau daftar online ini orangnya sesuai sama KTP,” ucap Dwina dalam acara Berani Bacot di IdeaFest 2022, Kamis (24/11/2022),

“Itu dijamin dengan digital ID dari Peruri, dijamin dengan tandatangan digital dari Peruri, dijamin juga dengan materai digital Peruri,” tambahnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Hoax Mengancam Demokrasi dan Kebocoran Data Bisa Bikin Rugi USD5 Triliun

Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya
Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Sebagai perusahaan pencetak uang, namun Dwina menjelaskan bahwa pihaknya akan terus bertransformasi, agar generasi yang saat ini berjuang melakukan kegiatan ekonomi secara digital.

“Nah, ketika kita masuk ke dunia digital, kebutuhan untuk keaslian, merasa tenang di dunia digital, ternyata kemudian akan saling melengkapi, dan memang peranan peruri hadir di situ,” terang Dwina.

“Kita harus bangga dengan teknologi kita, dan yang paling penting jangan ragu-ragu , kita bisa melakukan kegiatan ekonomi digital dengan rasa aman, dengan berbagai produk digital yang kita keluarkan,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US