Apple Music Memberikan Alat Analisis Gratis untuk Artis
Apple Music
Tech

Apple Music Memberikan Alat Analisis Gratis untuk Artis

Artis dapat memantau statistik per minggu!

Senin, 12 Agustus 2019 15:05 WIB 12 Agustus 2019, 15:05 WIB

INDOZONE.ID - Pada hari Kamis (8/8/2019), Apple Music memperkenalkan alat analisis gratis, Apple Music for Artists, dalam mode beta dan dirilis secara resmi ke dunia. 

Produk ini, tersedia untuk musisi yang terverifikasi atas karya mereka, alat ini tersedia di perangkat desktop atau iOS dan menggunakan data streaming Apple Music untuk memberi artis gambaran dampak global dan tonggak industri mereka.

Metrik ini diperbarui setiap hari, memungkinkan pengguna untuk melihat siapa yang mendengarkan musik dan video mereka, seberapa sering, dan dari mana mereka mendengarkan. 

Dilansir dari variety.com, seperti alat serupa di Spotify dan layanan streaming lainnya, tujuannya adalah untuk membantu artis melakukan tur dan menargetkan promosi mereka di area di mana mereka paling populer dan untuk menemukan area baru di mana mereka mungkin tidak menyadari bahwa mereka populer.

Menurut pengumuman itu, layanan ini memberikan tingkat detail di luar apa pun yang tersedia saat ini termasuk:

  • Akses ke semua stream stream termasuk radio algoritma, serta penjualan lagu dan album dari iTunes.
  • Gambaran dari lagu, album, daftar putar, lokasi, demografi penggemar, dan banyak lagi
  • Visibilitas di mana Apple Music atau daftar putar kurator menggerakkan aliran musik pendengar ke musik mereka berdasarkan yang paling sering diputar, bagaimana tren itu berubah dari waktu ke waktu, serta demografi para penggemar yang paling mereka sukai.
  • Wawasan di mana penggemar mereka tumbuh dan mampu melacak aliran dan penjualan sampai ke tingkat kota di lebih dari 100 negara. Ini memungkinkan untuk merencanakan tur dengan mudah, mengetahui data penggemar di setiap kota, memvariasikan promosi berdasarkan wilayah, atau mengungkap area popularitas yang tidak diketahui di seluruh dunia.
Apple music
Apple music

Produk ini juga telah terhubung dengan data Shazam (termasuk sebagian besar kota dan negara Shazamed) ke dalam profil artis. Fitur lainnya termasuk kemampuan untuk melihat jumlah rata-rata pendengar harian berdasarkan negara, kota atau lagu, yang dimainkan dari daftar putar. 

Artis juga dapat memantau data statistik mereka dari minggu ke minggu untuk mendapatkan informasi yang lebih baik dan terperinci.

Artis dapat mendaftar dan mengklaim akun mereka di https://artists.apple.com/

TAG
Bela
Bela

Bela

Writer
Indozone Media

Indozone Tech

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU