The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pendiri YouTube Bahkan Setuju Dihapusnya Jumlah Dislike Adalah Ide Bodoh!
Salah satu pendiri YouTube, Jawed Karim di video Me at the zoo (photo/YouTube/jawed)
Tech

Pendiri YouTube Bahkan Setuju Dihapusnya Jumlah Dislike Adalah Ide Bodoh!

Selasa, 16 November 2021 13:49 WIB 16 November 2021, 13:49 WIB

INDOZONE.ID - YouTube beberapa hari lalu telah mengumumkan bahwa pihaknya bakal menghilangkan jumlah dislike yang ada di platformnya. Tentu hal tersebut membuat banyak orang menentang perubahan tersebut karena disebut akan berpengaruh buruk.

Meskipun YouTube menjelaskan bahwa niatnya untuk menyembunyikan jumlah dislike ini baik karena bakal 'melindungi' kreator dari serangan massal haters, tapi hal tersebut juga membuat pengguna tak bisa melihat apakah video yang akan mereka tonton bermanfaat atau tidak sama sekali.

Lantas hal tersebut membuat sejumlah kreator di YouTube ikut berkomentar. PewDiePie hingga Marques Brownlee yang menjadi salah satu YouTuber populer di platform tersebut menyampaikan beberapa dampak negatif yang ditimbulkan dari perubahan tersebut.

Dan bahkan baru-baru ini salah satu pendiri YouTube, Jawed Karim yang dikenal dengan video 'Me at the Zoo' juga ikut menyampaikan pendapatnya sendiri.

Melalui video 'Me at the Zoo' yang menjadi video pertama di YouTube, Jawed Karim menulis pesan di deskripsi bahwa keputusan YouTube menyembunyikan jumlah dislike adalah sebuah hal bodoh.

"Ketika semua YouTuber setuju bahwa menghilangkan dislike adalah ide yang bodoh, ternyata hal itu memang benar. Coba lagi, YouTube." tulis Jawed Karim.

Sebagai salah satu pendiri, memang Jawed Karim kini tidak memiliki wewenang langsung untuk membatalkan atau menolak keputusan yang sudah diambil Google selaku perusahaan induk dari YouTube, maka dari itu ia hanya menyampaikan pendapatnya secara personal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US