The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sistem Operasi HarmonyOS Kini Sudah Dukung 65 Perangkat Huawei dan Honor
Tampilan logo dari sistem operasi HarmonyOS besutan Huawei (photo/Huawei)
Tech

Sistem Operasi HarmonyOS Kini Sudah Dukung 65 Perangkat Huawei dan Honor

Jumat, 06 Agustus 2021 11:05 WIB 06 Agustus 2021, 11:05 WIB

INDOZONE.ID - Huawei sudah resmi meluncurkan sistem operasi besutannya yaitu HarmonyOS. Pihaknya pun tengah berusaha menghadirkan dukungan HarmonyOS ini untuk lebih banyak perangkat besutannya.

Baru saja pihak HarmonyOS telah mengumumkan bahwa saat ini sudah ada 65 perangkat dari Huawei serta Honor yang bisa melakukan migrasi dari sistem operasi Android ke HarmonyOS.

Versi stable dari HarmonyOS pun telah digulirkan meskipun ada beberapa di antaranya masih tersedia untuk varian China.

Smartphone seperti Huawei Mate 40 Series, Huawei P40 Series, Honor V30 Series, hingga Tablet MatePad Pro kini sudah mendapatkan dukungan untuk beralih ke HarmonyOS melalui update OTA yang dihadirkan.

Huawei sendiri menargetkan agar ada 100 perangkat besutannya yang bisa beralih dari Android ke HarmonyOS 2.0 untuk melihat keunggulan dan juga dukungan yang dihadirkan untuk para penggunanya.

Namun untuk Honor, saat ini karena perusahaan tersebut sudah pisah dari Huawei, smartphone baru besutan Honor sudah bisa menghadirkan layanan GMS atau Google Mobile Services. Tetapi penggunanya juga tetap bisa memilih untuk tetap memakai Android atau menggunakan HarmonyOS.

Kita lihat saja apakah rencana Huawei menghadirkan HarmonyOS ini bisa menggantikan peran Android yang sudah digunakan selama beberapa tahun terakhir ini atau tidak. Tulis pendapat kalian di komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US