The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Facebook Siapkan Rp712 Juta untuk Bayar Kreator, Mau Fokus Saingi Clubhouse!
Tampilan logo Facebook (photo/REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

Facebook Siapkan Rp712 Juta untuk Bayar Kreator, Mau Fokus Saingi Clubhouse!

Jumat, 26 November 2021 11:10 WIB 26 November 2021, 11:10 WIB

INDOZONE.ID - Kini banyak layanan media sosial yang menghadirkan fitur pesaing Clubhouse, contohnya saja Twitter dengan Spaces dan Facebook dengan Live Audio Room besutannya.

Namun tidak semua pengguna tertarik untuk menggunakan fitur audio chat tersebut karena alasan tertentu, salah satunya adalah konten yang sedikit dan membuat pengguna tidak menemukan audio chat yang sesuai dengan minat mereka.

Hal tersebut lah yang saat ini sedang diselesaikan oleh Meta selaku perusahaan induk dari Facebook. Baru saja terdapat laporan dari The Information dimana saat ini Meta sudah menyiapkan US$50 ribu atau setara Rp712 juta untuk membayar kreator agar membuat konten di fitur Live Audio Room Facebook.

Langkah ini dilakukan agar Live Audio Room digunakan oleh lebih banyak orang dan dapat menyaingi aplikasi Clubhouse besutan Alpha Exploration Co yang saat ini masih cukup populer.

Disebutkan bahwa Facebook akan membayar kreator untuk melakukan empat hingga enam sesi audio chat dalam durasi 30 menit.

Buat kalian yang belum tahu, fitur Live Audio Room atau yang disebut juga dengan 'Forum Audio Siaran' adalah fitur terbaru di Facebook yang memungkinkan para pengguna Facebook untuk membicarakan banyak hal secara langsung di room tertentu.

Fitur tersebut pun pertama kali diluncurkan pada bulan Juni lalu dan kini sudah bisa digunakan oleh pengguna Facebook dengan iOS 13 ke atas atau seluruh versi dari Android.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US