The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pengguna Geram, Microsoft Edge Terus Tanya Pengguna untuk Pakai Bing Sebagai Search Engine
Tampilan browser dari Microsoft Edge terbaru dengan Chromium (photo/Microsoft)
Tech

Pengguna Geram, Microsoft Edge Terus Tanya Pengguna untuk Pakai Bing Sebagai Search Engine

Senin, 31 Mei 2021 10:59 WIB 31 Mei 2021, 10:59 WIB

INDOZONE.ID - Jika kalian menggunakan browser Microsoft Edge yang ada di sistem operasi Windows 10, pasti search engine bawaan yang digunakan di browser tersebut yaitu Bing. Memang kita bisa mengubah search engine bawaan ini menjadi Google melalui menu pengaturan.

Namun baru-baru ini sejumlah pengguna Microsoft Edge mengeluh karena mereka terus mendapat sebuah peringatan berupa dialog box yang meminta mereka untuk mengubah search engine bawaannya ke Bing.

Bahkan meskipun pengguna memilih untuk tidak ingin mengganti search engine-nya, notifikasi tersebut tetap muncul dan tidak dapat dihilangkan selamanya.

Masalah ini pun diketahui terjadi setelah sejumlah pengguna melakukan update ke versi Microsoft Edge terbaru. Tidak diketahui pasti jika ini merupakan bug atau memang hal yang dilakukan dengan sengaja.

Namun jika disengaja, tentu saja hal ini membuat Microsoft berada di dalam masalah karena hal ini membuktikan bahwa pihaknya ingin melakukan tindakan monopoli dengan memaksa pengguna Microsoft Edge untuk menggunakan Bing.

Tetapi saat ini terdapat beberapa postingan di Reddit yang memberikan cara bagaimana menghilangkan notifikasi tersebut selamanya dengan menonaktifkan beberapa perintah di fitur flags yang terdapat di browser Chromium seperti Edge dan Chrome.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US