The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mark Zuckerberg Optimis 1 Miliar Orang akan Jadi Warga Metaverse
Tampilan avatar dari pendiri Facebook (Meta) Mark Zuckerberg dalam dunia Metaverse. (Yahoo Finance)
Tech

Mark Zuckerberg Optimis 1 Miliar Orang akan Jadi Warga Metaverse

Jumat, 24 Juni 2022 18:05 WIB 24 Juni 2022, 18:05 WIB

INDOZONE.ID - Mark Zuckerberg nampaknya semakin yakin akan masa depan jagat virtual metaverse yang gemilang. Walau kerap digunjing, ia optimis metaverse akan menjadi 'tempat tinggal' banyak orang.

Saat ini pihaknya sedang sibuk mengembangkan software dan hardware untuk mendukung metaverse sehingga menarik perhatian orang-orang.

Baca Juga: Hindari Kena Blokir Google, Meta Hingga TikTok Wajib Patuhi Aturan ini

Dengan kata lain, Meta selaku induk Facebook tengah mempersiapkan ekosistem agar metaverse semakin baik dalam jangka panjang agar semua orang dapat benar-benar tinggal di dunia virtual buatannya. 

Zuckerberg mengungkap harapannya akan ambisi project metaverse ini dapat menggaet sekitar satu miliar orang, dan semua orang juga dapat melakukan aktivitas perdagangan ratusan juta dolar di jagat virtual tersebut.

"Pada dasarnya kami berharap mendapatkan sekitar satu miliar orang di metaverse yang melakukan perdagangan ratusan juta dolar, membeli barang digital, konten digital, dan hal-hal berbeda untuk mengekspresikan diri mereka," ucap Zuckerberg saat diwawancarai salah satu stasiun televisi, dikutip Jumat (24/6/2022).

Nantinya di metaverse, orang-orang bisa membeli banyak hal mulai dari pakaian untuk avatar mereka atau hiasan untuk rumah virtualnya.

"Jadi, baik itu baju untuk avatar mereka atau barang digital berbeda untuk rumah virtual mereka atau hal-hal untuk mendekorasi ruang konferensi virtual mereka, alat untuk membuat mereka produktif secara virtual dan di seluruh metaverse," timpalnya.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US