The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Xiaomi Bakal Berhenti Produksi Smartphone 4G Pada Akhir Tahun 2020 Ini
Logo perusahaan Xiaomi (photo/REUTERS)
Tech

Xiaomi Bakal Berhenti Produksi Smartphone 4G Pada Akhir Tahun 2020 Ini

Kamis, 28 Mei 2020 09:46 WIB 28 Mei 2020, 09:46 WIB

INDOZONE.ID - Xiaomi saat ini dikenal sebagai salah satu vendor smartphone yang selalu menghadirkan smartphone dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi yang tidak terlalu murahan.

Saat ini Xiaomi sendiri juga sudah merilis sejumlah model smartphone yang hadir dengan dukungan 5G. Hal tersebut menunjukkan bahwa perusahaan asal Tiongkok tersebut serius masuk ke industri 5G.

Bahkan baru-baru ini CEO dari Xiaomi, Lei Jun telah mengungkapkan rencana perusahaannya di masa depan. Disebutkan pada akhir tahun ini, Xiaomi tak lagi memproduksi smartphone 4G dan beralih ke 5G.

Mi Store di Beijing, Tiongkok
Mi Store di Beijing, Tiongkok (photo/REUTERS/Jason Lee)

Lei Jun mengatakan bahwa kehadiran jaringan 5G ini telah mengubah industri lewat layanan seperti video 4K/8K, cloud gaming, dan juga sistem auto-pilot.

Jika rencana ini benar-benar diterapkan, maka mulai tahun 2021 mendatang, baik Xiaomi dan Redmi akan memproduksi smartphone 5G. Tentu hal tersebut menjadi hal yang belum pernah dilakukan vendor smartphone lain untuk saat ini.

Bahkan diketahui bahwa kini Xiaomi telah memberi subsidi sebesar 250 juta Yuan kepada pabrik untuk memproduksi komponen smartphone 5G dan akan menghentikan seluruh produksi smartphone 4G di Tiongkok akhir tahun nanti.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US