YouTube Kini Tidak Kategorikan 720p Sebagai Resolusi HD Lagi!
Situs utama YouTube (photo/Unsplash/Szabo Viktor)
Tech

YouTube Kini Tidak Kategorikan 720p Sebagai Resolusi HD Lagi!

Senin, 18 Mei 2020 09:46 WIB 18 Mei 2020, 09:46 WIB

INDOZONE.ID - YouTube saat ini menjadi salah satu layanan berbagi video yang sangat terkenal. Nah, di layanan tersebut, pengguna dapat memilih untuk melihat konten video dalam berbagai resolusi yang disediakan.

Resolusi yang didukung oleh YouTube saat ini yaitu mulai dari 144p sampai 4320p. Namun baru-baru ini YouTube telah menghadirkan pembaruan dalam hal pengkategorian resolusi di layanannya.

Jika selama ini kita mengetahui bahwa YouTube masih menganggap resolusi 720p sebagai resolusi yang HD (High Definition), kini hal tersebut tidak berlaku lagi.

Resolusi YouTube terbaru
Resolusi YouTube terbaru (photo/Screenshot/YouTube)

Ya, diketahui bahwa saat ini YouTube sudah tidak mengategorikan 720p sebagai resolusi HD lagi. Jadi saat ini resolusi HD paling minimal yaitu 1080p.

Hal tersebut dilakukan oleh YouTube karena mereka saat ini menganggap bahwa resolusi 720p sudah tak terlalu tajam lagi jika dilihat pada layar smartphone atau laptop yang kebanyakan telah memiliki resolusi 1080p.

Namun perubahan ini tidak berdampak sama sekali kepada para pengguna. Kalian masih dapat melihat konten di YouTube dengan resolusi 720p tanpa mengalami gangguan sama sekali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US