Berikan Akses Belajar Lewat Aplikasi, Ruangguru Raih Penghargaan PBB 
Vice President Ruangguru Ritchie Goenawan saat menerima penghargaan ITU(Ruangguru)
Tech

Berikan Akses Belajar Lewat Aplikasi, Ruangguru Raih Penghargaan PBB 

Teknologi mudahkan orang belajar

alwan
Jumat, 13 September 2019 14:28 WIB 13 September 2019, 14:28 WIB

INDOZONE.ID - Aplikasi bimbingan belajar Indonesia, Ruangguru, meraih penghargaan tunggal ITU Global Industry Awards untuk kategori Digital Inclusion & Principles, dalam forum internasional ITU Telecom World 2019 di Budapest, Hungaria, 9-12 September.

Penghargaan pada perusahaan teknologi Indonesia ini, menjadi pertama bagi Indonesia dan Asia Tenggara, yang diberikan The International Telecommunication Union (ITU) atau lembaga naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang secara khusus menangani industri teknologi komunikasi dan informatika dunia. 

Inovasi Ruangguru disebutkan mendorong aksesibilitas pendidikan  dengan memberikan konten yang berkualitas serta berhasil mengurangi konsumsi kapasitas data (bandwidth) rata-rata sebanyak 80 persen untuk setiap dari ribuan video belajar dan bikin daerah dengan konektivitas rendah dapat mengakses aplikasi ini. 

"Hal ini juga merupakan bentuk nyata dukungan kami terkait perkembangan SDM untuk visi Indonesia Maju dan sustainable development goals yang dicanangkan PBB, khususnya pendidikan berkualitas, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, serta mengurangi kesenjangan sosial,” ujar Vice President Ruangguru Ritchie Goenawan. 

Penghargaan yang diberikan pada Ruangguru, menjadi yang pertama kali bagi perusahaan Indonesia terutama sebuah startup yang harus bersaing dengan perusahaan besar. 

Dalam ajang pertemuan ITU, Indonesia membawa cerita kesuksesan mengakselerasi pembangunan infrastruktur telekomunikasi melalui kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU/PPP).

Skema KPBU atau Public Private Partnership (PPP), yang dikembangkan untuk pembangunan infrastruktur telekomunikasi diklaim Kominfo, menciptakan ekosistem ekonomi digital.

"Selain infrastruktur kami juga berkolaborasi dengan para pelaku industri untuk menghadirkan pertumbuhan ekonomi digital secara cepat yang dapat meningkatkan kualitas SDM dan mencapai kesejahteraan yang adil dan inklusif,” jelasnya.

ITU Telecom World 2019 adalah forum dunia yang mempertemukan institusi pemerintahan, pembuat kebijakan, investor, serta korporasi dan usaha kecil dan menengah bidang teknologi dalam cakupan global. 

    TAG
    Editor Media
    Editor Media

    Alwan

    Editor
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE