The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Punya Lebih dari Satu Smartphone untuk Aktivitas Sehari-hari, Worth It Nggak Sih?
Untung atau rugi punya lebih dari satu smartphone? (Must Tech)
Tech

Punya Lebih dari Satu Smartphone untuk Aktivitas Sehari-hari, Worth It Nggak Sih?

Pilihan ada di kamu!

Sabtu, 30 Mei 2020 08:30 WIB 30 Mei 2020, 08:30 WIB

INDOZONE.ID - Kecanggihan smartphone saat ini kerap dianggap sebagai kebutuhan penting. Tak jarang, sejumlah orang memiliki lebih dari satu smartphone demi menunjang aktivitasnya. 

Tapi sebenarnya, worth it nggak sih punya dua smartphone? Atau malah makin ribet dan hanya buang-buang uang untuk pulsa dan paket internet dua smartphone? Seperti dikutip Android Central, berikut sejumlah alasan yang menguntungkan dan merugikan jika kamu punya dua smartphone, selebihnya keputusan ada di kamu!

1. Lebih boros 

Smartphone
Smartphone (LiveatPC)

Punya dua smartphone tentu bisa menguras biaya. Kamu harus rela membayar biaya bulanan dua provider yang aktif di smartphone yang kamu punya. Kalau tidak diisi pulsa atau paket internet, tentu saja smartphonemu itu tidak bisa aktif digunakan. Tak cuma itu, kamu juga harus memikirkan biaya service dan aksesoris yang dibutuhkan untuk setiap smartphone yang kamu punya. 

Tapi hal ini dapat disiasati dengan memilih provider mana yang menyajikan paket data dan tarif terbaik. Kamu bisa menggunakannya untuk menjadi hotspot WiFi dan yang satu lagi bisa fokus untuk urusan pekerjaan seperti telepon klien, multimedia atau mengirim email. 

2. Bisa membedakan urusan kerjaan dan pribadi

Smartphone
Smartphone (Dhaka Tribune)

Salah satu keuntungan memiliki dua smartphone adalah kehidupan kerjaan dan pribadi kamu bisa seimbang. Itu pun kalau kamu disiplin dalam memilahnya. Kamu bisa membagikan kontak untuk rekan bisnis atau hanya keluarga dan teman-teman saja yang punya nomormu di smartphone yang satu lagi.

3. Tidak takut kehabisan baterai 

Smartphone
Smartphone (Digital Tech)

Dalam keadaan darurat, memiliki dua smartphone bisa menguntungkan lho! Jika kamu harus kerja di luar kantor dan sulit menemukan colokan listrik untuk mengisi daya, kamu bisa manfaatkan smartphonemu yang lain untuk tetap terhubung dengan rekan kerja. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Dinno Baskoro
JOIN US
JOIN US