The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Elon Musk Dikabarkan Akan Segera Lakukan Studi Klinis Neuralink pada Manusia Tahun Ini
Elon Musk (Instagram/@elonrmuskk)
Tech

Elon Musk Dikabarkan Akan Segera Lakukan Studi Klinis Neuralink pada Manusia Tahun Ini

Sabtu, 06 Februari 2021 17:14 WIB 06 Februari 2021, 17:14 WIB

INDOZONE.ID - Elon Musk belum lama ini lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, menyebut bahwa ia berharap startup Neuralink bisa melakukan uji coba pada manusia pada tahun ini.

Cuitan tersebut ditulis Musk saat menjawab salah satu pengikutnya yang lumpul dan bersedia menjadi studi klinis Neuralink. 

Musk juga menambahkan, bahwa sebelum bisa menguji coba teknologinya pada manusia, Neuralink harus bekerja keras untuk memastikan keamanan implan dan terus berkomunikasi dengan Food and Drug Administration (FDA) untuk mendapatkan persetujuan.

Seperti yang diketahui, startup Neuralink milik Elon Musk sebelumnya sudah membuat gebrakan dengan percobaan yang melibatkan beberapa binatang seperti babi dan monyet. 

Meski diklaim sudah menunjukkan hasil, eksperimen ini masih belum diuji coba langsung pada manusia.

Neuralink sendiri pertama kali didirikan pada tahun 2017 dan bertujuan untuk menghubungkan otak manusia dengan mesin. Dimana manusia bisa berinteraksi dengan mesin secara lebih cepat dan tidak tersaingi oleh kecerdasan buatan (AI).

Musk berharap dengan adanya teknologi ini, dapat membantu penderita lumpuh yang mengalami cedera otak atau tulang belakang untuk mengontrol mouse komputer atau ponsel hanya dengan berpikir.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US