The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gantikan Google Search, Huawei Siapkan Mesin Pencarinya Sendiri!
Huawei Search (photo/Huawei Central)
Tech

Gantikan Google Search, Huawei Siapkan Mesin Pencarinya Sendiri!

Minggu, 08 Maret 2020 15:18 WIB 08 Maret 2020, 15:18 WIB

INDOZONE.ID - Google saat ini menjadi salah satu layanan mesin pencari yang paling banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia. Namun untuk masyarakat di Tiongkok, Google adalah salah satu hal yang tidak mungkin bisa diakses oleh mereka.

Apalagi dengan terjadinya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok membuat Google tak diperbolehkan untuk bekerja sama dengan Huawei yang merupakan perusahaan teknologi besar asal Tiongkok.

Huawei pun tentu tidak ingin terus bergantung ke Google. Mereka bahkan baru saja telah menyiapkan sebuah mesin pencari buatannya sendiri yang diberi nama Huawei Search.

Huawei Search
Huawei Search (photo/Huawei Central)
Huawei Search
Huawei Search (photo/Huawei Central)

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Huawei Central, Huawei Search saat ini sudah mulai hadir di beberapa perangkat buatan Huawei yang nantinya akan memberikan informasi layaknya Google.

Pengguna dapat mencari informasi perkiraan cuaca, hasil pertandingan olahraga, konversi unit, dan juga kalkulator. Selain itu pencarian di Huawei Search juga dapat dikategorikan dalam video, berita, dan gambar layaknya Google Search.

Nantinya Huawei Search akan tersedia di AppStore milik Huawei dan Honor agar dapat diunduh serta digunakan oleh pengguna. Untuk smartphone baru, Huawei Search akan terinstall otomatis dan menjadi aplikasi bawaan smartphone Huawei.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US