The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Elon Musk akan Buka Blokir Twitter Donald Trump
Elon Musk akan mencabut larangan permanen Twitter terhadap Donald Trump. (REUTERS)
Tech

Elon Musk akan Buka Blokir Twitter Donald Trump

Tepati Janji Surga Kebebasan Bersuara di Twitter

Rabu, 11 Mei 2022 12:25 WIB 11 Mei 2022, 12:25 WIB

INDOZONE.ID - Elon Musk yang baru saja membeli Twitter seharga $44 miliar itu akan mencabut larangan permanen Twitter terhadap mantan presiden AS Donald Trump demi menepati janji kebebasan bersuara di platformnya tersebut.

"Saya akan membatalkan larangan permanen," ujar Musk saat berbicang dalam konferensi Financial Times, dikutip dari Reuters, Rabu (11/5/2022).

Pendiri Tesla itu pun menambahkan kalau penghapusan larangan permanen seperti yang dilakukan terhadap Trump adalah langkah yang salah, dan hanya akan merusak kepercayaan masyarakat itu sendiri terhadap Twitter.

"Saya rasa blokir permanen adalah mengecilkan kepercayaan di Twitter sebagai alun-alun kota, tempat semua orang bisa bersuara," sambungnya.

Sepemikiran dengan salah satu pendiri Twitter Jack Dorsey, menurutnya larangan permanen seperti yang terjadi itu harusnya hanya boleh diberlakukan untuk akun spam, penipuan, atau dijalankan oleh "bot" perangkat lunak.

Musk yang menyebut dirinya sebagai "absolutis kebebasan bersuara" itu berpendapat, apabila cuitan yang tak sesuai dan melanggar bisa ditangguhkan secara sementara alih-alih permanen. 

"Jika mereka mengatakan sesuatu yang ilegal atau hanya merusak dunia, maka mungkin harus ada batas waktu, penagguhan sementara, atau tweet tertentu harus dibuat tidak terlihat atau memiliki daya tarik yang sangat terbatas' sambungngnya," jelasnya.

Sebelumnya, Twitter dan platform media sosial lainnya ramai melarang Trump untuk memiliki akun usai cuitannya yang memiliki andil dalam penyerangan yang dilakukan para pendukungnya terhadap Gedung Capitol Hill pada 6 Januari 2021

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US