The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google Rayakan Ulang Tahun ke-23, Tampilkan Doodle Kue Ulang Tahun!
Ilustrasi Doodle ulang tahun Google yang ke-23 (photo/Google)
Tech

Google Rayakan Ulang Tahun ke-23, Tampilkan Doodle Kue Ulang Tahun!

Senin, 27 September 2021 09:42 WIB 27 September 2021, 09:42 WIB

INDOZONE.ID - Hari Senin ini, 27 September 2021, Google telah merayakan ulang tahun perusahaannya yang ke-23 dengan menampilkan doodle berilustrasi kue ulang tahun yang dipajangkan di situs pencariannya.

Doodle yang ditampilkan tersebut memperlihatkan tulisan 'Google' dengan lapisan cokelat dan meses. Huruf 'l' di Doodle tersebut juga dihadirkan sebagai sebuah lilin yang tertancap di kue ulang tahun ke-23 dari Google.

Tentu ini menunjukkan bahwa Google sudah melalui masa-masa yang cukup panjang hingga kini menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia dengan berbagai layanan yang dihadirkan.

(photo/Google)
Ilustrasi Doodle ulang tahun Google yang ke-23 (photo/Google)

Melalui situs resminya, Google juga menceritakan sedikit sejarah didirikannya Google oleh Sergey Brin pada tahun 1998 lalu.

"Pada tahun 1997, Sergey brin yang merupakan mahasiswa pascasarjana di Stanford University kebetulan ditugaskan untuk menunjukkan Larry Page kampus Stanford. Di tahun selanjutnya, keduanya pun mendirikan Google di kamar asrama mereka dengan mengembangkan prototipe pertamanya. Pada tahun 1998, Google Inc. resmi didirikan,".

"Setiap harinya, ada miliaran pencarian di Google dengan lebih dari 150 bahasa di seluruh dunia. Meski banyak yang sudah berubah dari masa-masa awal Google seperti dari server pertama yang ada di lemari terbuat dari balok-balok mainan, kini server Google sudah berada di lebih dari 20 pusat data untuk memberikan informasi yang mudah diakses oleh seluruh orang,".

Selamat ulang tahun yang ke-23 untuk Google!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US