The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Huawei: Saat Ini 150 Juta Perangkat Sudah Jalankan HarmonyOS!
Sistem operasi HarmonyOS besutan Huawei (photo/Huawei)
Tech

Huawei: Saat Ini 150 Juta Perangkat Sudah Jalankan HarmonyOS!

Minggu, 24 Oktober 2021 11:17 WIB 24 Oktober 2021, 11:17 WIB

INDOZONE.ID - Melalui event Huawei Developer Conference, CEO Huawei Consumer Business Group yaitu Richard Yu telah memberikan informasi menarik terkait sistem operasi HarmonyOS yang kini sudah mereka rilis.

Richard Yu mengatakan bahwa saat ini sudah ada lebih dari 150 juta perangkat yang menjalankan HarmonyOS. Padahal beberapa waktu lalu Huawei baru merayakan pencapaian 100 juta perangkat yang menjalankan sistem operasi tersebut.

Dikutip dari GSMArena, disebutkan juga bahwa hal tersebut membuat HarmonyOS kini menjadi sistem operasi dengan perkembangkan paling cepat sepanjang sejarah.

Karena kini jumlah pengguna sistem operasi HarmonyOS sudah cukup banyak, Yu juga resmi mengumumkan hadirnya HarmonyOS 3 Developer Preview yang akan hadir dengan tiga pembaruan inti yaitu sistem arsitektur, super terminal, dan pemakaian multi-perangkat di ekosistem yang sama.

Di event yang sama, Huawei juga mengungkap hadirnya sebuah tools baru bernama Ark UI 3.0 yang dapat mengurangi kode di aplikasi cross-end untuk pengembangan front-end. Lalu juga ada DevEco Studio 3.0 yang menghadirkan peningkatan efisiensi untuk aplikasi.

Bagaimana menurut kalian, apakah HarmonyOS bisa menjadi salah satu sistem operasi yang sukses dan menjadi alternatif lain dari sistem operasi seperti iOS ataupun Android? Tulis di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US