The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kenapa iPhone 14 Tak Mendapat Dukungan Chipset Terbaru Apple?
Ilustrasi iPhone 14. (MobileWorld)
Tech

Kenapa iPhone 14 Tak Mendapat Dukungan Chipset Terbaru Apple?

Kamis, 07 Juli 2022 17:25 WIB 07 Juli 2022, 17:25 WIB

INDOZONE.ID - Analis kenamaan Apple, Ming-Chi Kuo kembali menegaskan seri iPhone terbaru Apple tak akan didukung dengan chipset terbaru.

Kabar yang telah berhembus sejak lama ini semakin tegas menjelang rumor perilisan seri iPhone 14 yang akan hadir September mendatang.

Baca Juga: OLED Samsung Jadi Andalan Apple untuk iPhone 14, Sudah Pesan Puluhan Juta Panel

Seperti kita ketahui, Apple digadang-gadang akan mengumumkan empat model baru iPhone tahun ini yang terbagi atas iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Walau menambah satu seri Max dalam jajaran seri iPhone kali ini, namun sayangnya Apple tak akan menyematkan chipset terbaru itu seperti seri pendahulunya yakni seri iPhone 13.

Kuo pun menyatakan seri iPhone 14 dan iPhone 14 Max masih menggunakan chipset A15, sementara chipset A16 akan secara eksklusif hadir untuk seri iPhone 14 Pro dan Pro Max

Kendati masih menggunakan chipset jadul, iPhone 14 standar akan diberikan peningkatan RAM dari 4GB menjadi 6GB.

Bukan hanya chipset terbaru yang akan didukung pada seri Pro dan Pro Max, namun Apple akan memberikan pengalaman bermain ponsel yang lebih menarik dengan menambahkan layar baru serta peningkatan kamera yang lebih ciamik pada kedua model tersebut.

Perbedaan ini menurut Kuo akan membuat model yang dianggap lebih mahal populer di kalangan konsumen, ketimbang yang seri standar dengan chipset lama, seperti dilansir dari unggahannya di Twitter @mingchikuo Kamis (7/7/2022).

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone Media
Indozone
Indozone Media

Indozone

Editor
Indozone

Indozone

Writer
JOIN US
JOIN US