The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google: Jangan Install Aplikasi Google di Smartphone Terbaru Huawei!
Smartphone Huawei Mate 30 Pro (photo/CNET/Daniel Van Boom)
Tech

Google: Jangan Install Aplikasi Google di Smartphone Terbaru Huawei!

Senin, 24 Februari 2020 11:41 WIB 24 Februari 2020, 11:41 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu pemerintah Amerika Serikat telah memaksa Google untuk tidak bekerja sama lagi dengan Huawei terkait perang dagang yang terjadi antara AS dan Tiongkok.

Hal tersebut membuat Google tidak bisa memberikan layanan Google Mobile Services sama sekali ke ponsel buatan Huawei. Ya, saat ini smartphone baru buatan Huawei sudah tidak hadir dengan layanan Google lagi.

Smartphone Huawei Mate 30 Pro
Smartphone Huawei Mate 30 Pro (photo/Digital Trends)

Namun para pengguna smartphone Huawei masih dapat menginstall aplikasi Google secara manual meskipun dengan cara yang sedikit lebih sulit. Nah, baru-baru ini Google telah memberikan konfirmasi terkait hal tersebut.

Pihak Google mengatakan bahwa mereka menghimbau kepada para pengguna smartphone Huawei untuk tidak menginstall aplikasi Google di smartphone mereka.

"Google telah dilarang untuk bekerja sama dengan Huawei dan menyediakan aplikasi Google seperti Gmail, Maps, YouTube, dan Play Store untuk diinstall dan diunduh di perangkat tersebut," ucap Tristan Otrowski selaku Legal Director dari Android dalam blog resminya.

Selain itu Otrowski juga mengatakan bahwa mereka tidak akan memberikan dukungan keamanan untuk para pengguna yang masih tetap memasang aplikasi Google di perangkat Huawei sama sekali.

"Aplikasi Google tak akan bekerja di perangkat yang tidak didukung dan keamanan serta sertifikasinya tidak akan terjamin," lanjut Otrowski.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US