The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aplikasi Gboard Bermasalah, Sampai Tidak Bisa Buka Kunci Layar
photo/Dok. Indozone/Ferry
Tech

Aplikasi Gboard Bermasalah, Sampai Tidak Bisa Buka Kunci Layar

Kamis, 19 Desember 2019 14:21 WIB 19 Desember 2019, 14:21 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini beberapa pengguna aplikasi keyboard buatan Google yaitu Gboard mengeluh karena mereka keyboard mereka tidak bisa muncul secara tiba-tiba. Banyak yang melaporkan masalah tersebut di Reddit dan juga Twitter.

Diketahui bahwa masalah tersebut mengakibatkan keyboard Gboard pengguna tidak bisa muncul sama sekali. Bahkan beberapa pengguna tidak dapat membuka kunci layar mereka karena keyboard mereka tidak bisa muncul.

Berdasarkan laporan dari Phone Arena, diketahui bahwa masalah tersebut muncul setelah Google menggulirkan update terbaru untuk Gboard beberapa hari yang lalu. Update tersebut diketahui memiliki bug yang mengakibatkan sebagian smartphone pengguna mengalami masalah.

Google Keyboard
photo/iNews.co.uk

Motorola menjadi brand smartphone yang paling banyak menerima laporan masalah tersebut. Pihak Motorola sendiri sudah mengonfirmasi masalah tersebut dan mengatakan bahwa masalah ini adalah murni dari aplikasi Gboard.

Pihak Google saat ini sedang melakukan investigasi terkait masalah tersebut dan akan menggulirkan update otomatis kepada para pengguna yang tidak bisa menggunakan keyboard mereka untuk saat ini.

Saat ini pengguna yang terkena masalah tersebut dapat mengganti keyboard mereka sementara atau menghapus Data dan juga Cache dari aplikasi Gboard melalui aplikasi Settings > Apps.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US