The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apple Rilis Fitur Karaoke Apple Music Sing, Ada 10 Juta Lagu yang Bisa Dinikmati
Fitur karaoke Apple, Apple Music Sing. (Dok. Apple)
Tech

Apple Rilis Fitur Karaoke Apple Music Sing, Ada 10 Juta Lagu yang Bisa Dinikmati

Apple Rilis Fitur Karaoke Apple Music Sing

Rabu, 07 Desember 2022 11:37 WIB 07 Desember 2022, 11:37 WIB

INDOZONE.ID - Apple segera merilis fitur baru untuk pengguna yang doyan bernyanyi. Fitur karaoke itu bernama Apple Music Sing.

"Kami tahu pengguna kami senang bernyanyi bersama dengan lagu favorit mereka, maka dari itu kami ingin meningkatkan pengalaman ini sehingga pengguna bisa lebih terhubung dengan musik dengan bernyanyi," kata VP of Apple Music and Beats Oliver Schusser dalam siaran persnya dikutip, Rabu, (7/12/2022).

Fitur Apple Music Sing itu akan tersedia di semua perangkat Apple, seperti iPhone, iPad, hingga Apple TV 4K yang baru.

Baca Juga: Apple Masih Pakai SMS, Google Beri Sindiran: Teknologi Mereka Jadul

Disebutkan, Apple Music Sing akan rilis dalam waktu dekat ini. Kemungkinan fitur karaoke itu rilis bersamaan update iOS 16.2 dan juga iPadOS 16.2.

Dikutip dari laman resmi Apple, ada 4 keunggulan Apple Music Sing:

  • Adjustable vocals: Kamu dapat mengatur output level vokal dari musik yang sedang diputar lewat Apple Music dalam mode Apple Music Sing. Mode yang didukung adalah bernyanyi bersama vokal utama, bernyanyi lebih awal, atau menggabungkan lagu dari katalog di Apple Music.
  • Real-time lyrics: Pengguna dapat bernyanyi bersama lagu favorit dengan lirik yang menggunakan animasi mengikuti irama vokal.
  • Background vocals: Suara vokal pendukung yang dinyanyikan secara bersamaan dapat dianimasikan secara independen dari vokal utama.
  • Duet view: Untuk lagu duet, tampilan lirik atau output suara muncul di sisi berlawanan dari layar untuk membuat lagu dengan penyanyi lebih dari seorang menjadi lebih mudah untuk dinyanyikan bersama.

Baca Juga: Tak Lagi di China, Apple Bakal Pindahkan Produksi iPhone dan iPad ke India

Apple Music Sing menyediakan 10 juta lagu dan lebih dari 50 daftar putar (playlist) lagu termasuk lagu populer, lagu duet, hingga lagu-lagu terkenal lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Victor Median
JOIN US
JOIN US