Microsoft Segera Luncurkan Aplikasi Antivirus di iOS dan Android
Logo Microsoft (photo/REUTERS/Fabrizio Bensch)
Tech

Microsoft Segera Luncurkan Aplikasi Antivirus di iOS dan Android

Jumat, 21 Februari 2020 13:47 WIB 21 Februari 2020, 13:47 WIB

INDOZONE.ID - Microsoft saat ini dikenal sebagai perusahaan teknologi yang menciptakan sistem operasi Windows. Di sistem operasi Windows sendiri, ada sebuah tools antivirus bawaan yang bernama Windows Defender.

Nah, baru-baru ini Microsoft mengumumkan bahwa mereka memiliki rencana untuk membawa antivirus buatannya tersebut ke platform lain selain Windows yaitu Android dan iOS.

Perusahaan milik Bill Gates ini memiliki rencana untuk menghadirkan aplikasi antivirus bernama 'Defender' di Android dan juga iOS. Namun nantinya antivirus di mobile ini akan berbeda dengan yang ada di sistem operasi Windows.

Tools Windows Defender di sistem operasi Windows 10
Tools Windows Defender di sistem operasi Windows 10 (photo/Personal Computer Fixes)

Pihak Microsoft mengatakan bahwa saat ini perangkat Android dan iOS masih belum terlalu aman dari serangan virus sehingga dibutuhkan sebuah aplikasi yang dapat mendeteksi dan mencegah penyebaran virus tersebut di perangkat mereka.

Selain itu antivirus yang sudah ada di toko aplikasi seperti Play Store dan App Store disebut masih belum cukup aman untuk menangkal serangan virus. Maka dari itulah Microsoft menghadirkan antivirus miliknya sendiri.

"Mereka (Antivirus lain) cukup aman, tapi cukup aman tak sama dengan aman. Malware masih bisa muncul di platform tersebut," ucap Corporate VP Microsoft, Rob Lefferts seperti yang dikutip dari CNBC.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US