Mantul! Instagram Segera Hadirkan Monetisasi untuk Fitur IGTV
Tampilan fitur monetisasi di Instagram atau IGTV (photo/Twitter/@wongmjane)
Tech

Mantul! Instagram Segera Hadirkan Monetisasi untuk Fitur IGTV

Sabtu, 08 Februari 2020 15:09 WIB 08 Februari 2020, 15:09 WIB

INDOZONE.ID - Sejak diluncurkan pada bulan Juni 2018 lalu, Instagram berjanji bahwa fitur IGTV miliknya tersebut akan menjadi pesaing berat bagi YouTube. Pasalnya Instagram akan menghadirkan fitur monetisasi untuk para kreator di IGTV.

Namun sampai saat ini pihak Instagram masih belum mengabulkan hal tersebut sehingga membuat banyak konten kreator menyerah untuk membuat konten di IGTV karena tidak bisa menghasilkan uang sama sekali.

Baru-baru ini salah satu analis sosial media terkenal bernama Jane Mancun Wong mengatakan bahwa saat ini Instagram tengah bersiap-siap untuk merilis fitur monetisasi untuk IGTV. Tentu hal ini menjadi kabar baik bagi para kreator.

"Instagram sedang mengerjakan fitur iklan di IGTV yang dapat memungkinkan influencer untuk melakukan monetisasi kepada konten IGTV mereka," tulis Jane di akun Twitter pribadinya.

Selain itu Jane Manchun Wong juga sempat berbicara dengan Facebook Tech Comms Manager, Alexandru Voica dan mengatakan bahwa saat ini pihak Facebook masih belum bisa memberikan detail dari fitur tersebut untuk saat ini.

"Kami akan terus mencari cara untuk membantu para kreator melakukan monetisasi di IGTV. Kami tidak memiliki detail yang bisa disebarkan untuk saat ini," ucap Alexandru Voica.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU