Sampai saat ini, satu-satunya layanan milik Facebook yang masih belum tersentuh oleh iklan sama sekali adalah WhatsApp. Hal tersebut membuat Facebook ingin menghadirkan iklan di WhatsApp agar mereka mendapat keuntungan tambahan.
Rencana Facebook untuk menghadirkan iklan di WhatsApp sendiri sudah ada sejak tahun 2019 lalu. Namun baru saja rencana tersebut diketahui telah dibatalkan oleh pihak Facebook. Lho, kenapa?
Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Wall Street Journal (WSJ), diketahui bahwa Facebook telah membubarkan tim iklan di WhatsApp sehingga mereka tidak memiliki niat lebih lanjut untuk menghadirkan iklan di aplikasi tersebut.
Selain itu dikatakan juga bahwa Facebook lebih berfokus untuk membuat WhatsApp menjadi aplikasi yang dapat dengan mudah digunakan oleh para pebisnis untuk berkomunikasi dengan konsumen.
Meskipun sudah dibatalkan, masih ada kemungkinan Facebook akan melanjutkan rencana tersebut meskipun tidak dalam waktu dekat ini.
"Iklan masih tetap menjadi peluang jangka panjang, tapi bukan subyek untuk jadwal yang spesifik" ucap juru bicara Facebook.
Layanan sosial media lain milik Facebook seperti Instagram dan Facebook saja saat ini sudah menghadirkan iklan yang tentunya dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk mempromosikan produk miliknya di platform tersebut.
Artikel Menarik Lainnya:
- Sebuah Perusahaan Tawarkan Layanan Pembekuan Otak Agar Bisa Hidup Lagi
- Ukraina Meminta Bantuan FBI Untuk Selidiki Dugaan Peretasan Oleh Rusia
- Iran Dikabarkan Punya Rudal Bawah Tanah yang Siap Ditembakkan