The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Facebook Batalkan Rencana untuk Hadirkan Iklan di WhatsApp!
Logo WhatsApp (photo/REUTERS/File Photo)
Tech

Facebook Batalkan Rencana untuk Hadirkan Iklan di WhatsApp!

Jumat, 17 Januari 2020 14:21 WIB 17 Januari 2020, 14:21 WIB

INDOZONE.ID - Sampai saat ini, satu-satunya layanan milik Facebook yang masih belum tersentuh oleh iklan sama sekali adalah WhatsApp. Hal tersebut membuat Facebook ingin menghadirkan iklan di WhatsApp agar mereka mendapat keuntungan tambahan.

Rencana Facebook untuk menghadirkan iklan di WhatsApp sendiri sudah ada sejak tahun 2019 lalu. Namun baru saja rencana tersebut diketahui telah dibatalkan oleh pihak Facebook. Lho, kenapa?

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Wall Street Journal (WSJ), diketahui bahwa Facebook telah membubarkan tim iklan di WhatsApp sehingga mereka tidak memiliki niat lebih lanjut untuk menghadirkan iklan di aplikasi tersebut.

WhatsApp
WhatsApp (photo/REUTERS/Dado Ruvic)

Selain itu dikatakan juga bahwa Facebook lebih berfokus untuk membuat WhatsApp menjadi aplikasi yang dapat dengan mudah digunakan oleh para pebisnis untuk berkomunikasi dengan konsumen.

Meskipun sudah dibatalkan, masih ada kemungkinan Facebook akan melanjutkan rencana tersebut meskipun tidak dalam waktu dekat ini.

"Iklan masih tetap menjadi peluang jangka panjang, tapi bukan subyek untuk jadwal yang spesifik" ucap juru bicara Facebook.

Layanan sosial media lain milik Facebook seperti Instagram dan Facebook saja saat ini sudah menghadirkan iklan yang tentunya dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk mempromosikan produk miliknya di platform tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US