The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Twitter Sebut Kualitas Video di Platformnya Kini Tidak Terlalu Burik Lagi
Tampilan aplikasi sosial media Twitter di smartphone (photo/Unsplash/Marten Bjork)
Tech

Twitter Sebut Kualitas Video di Platformnya Kini Tidak Terlalu Burik Lagi

Senin, 27 September 2021 14:40 WIB 27 September 2021, 14:40 WIB

INDOZONE.ID - Twitter memang dikenal sebagai platform sosial media yang menghadirkan kualitas foto bagus tanpa kompresi namun sebaliknya untuk video.

Video-video yang diunggah ke Twitter mengalami proses kompresi atau pre-processing yang alhasil membuat kualitasnya menjadi jauh lebih buruk jika dibandingkan dengan video aslinya.

Namun baru-baru ini Twitter telah mengumumkan bahwa pihaknya telah memperbarui sistemnya dimana kini pihaknya telah mengubah sistem kompresi video sehingga video yang ditampilkan bakal sedikit lebih bagus ketimbang sebelumnya.

"Mulai hari ini, video yang diunggah ke Twitter bakal tampil lebih jelas untuk meningkatan pengalaman saat menonton video," tulis Twitter melalui pengumumannya.

Hal tersebut pun dibuktikan dari video yang diunggah oleh salah satu peneliti aplikasi bernama Jane Manchun Wong, dimana ia mengunggah video gameplay Beat Saber yang hadir dengan banyak movement sehingga bisa terlihat jelas jika kualitas video di Twitter menjadi lebih baik atau sama saja.

"Oke ini sudah jelas lebih baik," tulis Jane Manchun Wong di Twitter-nya.

Bicara tentang video di Twitter, sebelumnya Jane Manchun Wong juga sempat memberikan informasi terkait rencana hadirnya fitur Playback speed sehingga pengguna bisa mengatur kecepatan video saat diputar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US