The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Selangkah Lagi WhatsApp Bakal Terintegrasi dengan Facebook Messenger
Whatsapp akan terintegrasi dengan Facebook Messenger (REUTERS/Rupak De Chowdhuri/File Photo).
Tech

Selangkah Lagi WhatsApp Bakal Terintegrasi dengan Facebook Messenger

Bisa saling terhubung.

Senin, 19 April 2021 12:42 WIB 19 April 2021, 12:42 WIB

INDOZONE.ID - Facebook selangkah lagi nampaknya akan sukses mewujudkan harapannya untuk menyatukan seluruh layanan mereka. Perusahaan raksasa yang didirikan Mark Zuckerberg itu kabarnya kini dalam proses untuk mengintegrasikan layakan WhatsApp dengan Facebook Messenger.

Dalam sebuah bocoran yang dirilis leaker asal Italia yakni Alessandro Paluzzi nampak perubahan tersembunyi yang ada di Facebook Messenger yakni percakapan alias chat WhatsApp.

 Meski belum sepenuhnya terintergasi namun bocoran gambar tersebut menjadi gambaran di masa depan jika WhatsApp benar-benar menyatu dengan Facebook Messenger.

Seperti layaknya Instagram dan Facebook Messenger, koneksi antara WhatsApp dengan Messenger juga akan bersifat opsional, artinya pengguna bisa memilih untuk mengintegrasikannya atau tidak. WABetaInfo juga menyebut beberapa fitur dari Facebook Mesenger bisa digunakan di WhatsApp.

Baca Juga: WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Migrasi Chat History Antara Android dan iOS!

Lalu fitur lain juga akan diuji melalui program beta TestFlight yakni mention badge dalam obrolan grup. WhatsApp kini hanya bisa menampilkan jumlah chat yang belum terbaca dan jika Anda di-mention dalam percakapan.

Facebook sendiri telah mengumumkan rencana untuk mengintegrasikan WhatsApp dengan Facebook Messenger sejak dua tahun lalu. Bukan untuk menyatukan layanan, Facebook kala itu menyebut jika integrasi tersebut akan membuat pengguna dapat menghubungi satu sama lain meski salah satu dari mereka tak memiliki aplikasi lainnya.

Sebelumnya Facebook Messenger telah terlebih dahulu berintergasi dengan Direct Message Instagram

Artikel Menarik Lainnya: 


TAG
Fiddy Anggriawan
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US