The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Discord Luncurkan Fitur Stage Channels untuk Saingi Aplikasi Clubhouse
Tampilan fitur Stage Channel di layanan Discord (photo/Discord)
Tech

Discord Luncurkan Fitur Stage Channels untuk Saingi Aplikasi Clubhouse

Senin, 05 April 2021 11:08 WIB 05 April 2021, 11:08 WIB

INDOZONE.ID - Clubhouse kini menjadi aplikasi audio chat yang terkenal di kalangan pengguna perangkat iOS. Hal ini membuat banyak perusahaan sosial media lain untuk menghadirkan fitur serupa, salah satunya Discord.

Ya, Discord yang kini dikenal sebagai platform komunikasi yang banyak digunakan oleh gamers ini telah menghadirkan sebuah fitur baru bernama Stage Channels dengan konsep mirip seperti Clubhouse.

Di fitur Stage Channels ini, para pengguna nantinya dapat bergabung ke dalam sebuah ruang obrolan dan mendengarkan percakapan dari pembicara di ruang tersebut. Para peserta nantinya juga bisa memberikan pendapat terkait pembicaraan yang sedang dilakukan.

Sebenarnya fitur ini tidak jauh berbeda dengan audio chat room yang sudah ada di Discord. Tapi di fitur ini, semua hal tersebut bisa dilakukan dengan terstruktur agar setiap orang diberikan kesempatan berbicara.

"Stage Channel sangat berguna ketika Anda menjalankan sebuah acara di server dimana setiap anggota akan berbicara terkait hal yang dibahas, atau hanya untuk tujuan santai seperti berkaraoke," ucap Discord saat menjelaskan fitur Stage Channel ini.

Tentu hadirnya Stage Channel membuat Clubhouse semakin tersaingi. Pasalnya saat ini Twitter juga sudah bersiap untuk menghadirkan fitur serupa di layanannya sehingga kemungkinan besar banyak orang yang akan pindah dari Clubhouse ke layanan baru tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US