The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Vivo Berhasil Rajai Pasar Smartphone Indonesia Meski Terdampak COVID-19
Logo perusahaan Vivo (photo/REUTERS/Aly Song)
Tech

Vivo Berhasil Rajai Pasar Smartphone Indonesia Meski Terdampak COVID-19

Selasa, 19 Mei 2020 14:00 WIB 19 Mei 2020, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Jumlah pengapalan smartphone selama kuartal 1 di tahun 2020 ini mengalami penurunan. Tak hanya di negara lain saja, Indonesia juga menjadi salah satu negara yang cukup terdampak oleh virus tersebut.

Baru-baru ini lembaga riset IDC telah merilis laporan terkait pasar smartphone di Indonesia sepanjang Q1 tahun 2020 ini. Dilaporkan bahwa hanya terdapat 7,5 juta unit smartphone yang dikapalkan.

Angka tersebut turun sebesar 7,3% dari periode sebelumnya dan menurun 24,1% dari kuartal empat tahun 2019 lalu.

Persentase pangsa pasar smartphone di Indonesia
Persentase pangsa pasar smartphone di Indonesia (photo/Dok. IDC)

Namun dalam laporan tersebut, terlihat bahwa saat ini Vivo sukses memuncaki pangsa pasar smartphone di Indonesia dengan persentase lebih dari 25%. Hal tersebut pun menunjukkan bahwa Vivo berhasil menyaingi vendor smartphone lain di Indonesia.

Terlihat bahwa Oppo menjadi vendor smartphone kedua yang menguasai pangsa pasar smartphone di Indonesia dengan persentase di atas 20%, Samsung dengan persentase 19%, Xiaomi dengan 14%, Realme dengan 12%, dan brand lain dengan persentase di bawah 5%.

IDC menilai bahwa keberhasilan Vivo merajai pasar smartphone Indonesia karena kegiatan pemasaran dan juga promosi smartphone yang sesuai. Pasalnya kebanyakan smartphone Vivo sendiri hadir dengan kelas low-end hingga mid-range.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US