The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Meski Dijual Lebih Murah, Ini Bahayanya Pakai Akun Premium Ilegal!
Gift Card Spotify Premium (photo/Unsplash/Markus Spiske)
Tech

Meski Dijual Lebih Murah, Ini Bahayanya Pakai Akun Premium Ilegal!

Selasa, 30 Juni 2020 13:36 WIB 30 Juni 2020, 13:36 WIB

INDOZONE.ID - Tak perlu dipungkiri jika saat ini terdapat banyak sekali orang-orang yang menawarkan jasa jual-beli akun premium dari berbagai layanan seperti Netflix hingga Spotify. Harga yang ditawarkan juga lebih murah daripada yang ditawarkan secara resmi.

Alhasil banyak orang-orang yang tergiur untuk menggunakan jalur ilegal tersebut agar mereka bisa menikmati layanan film di Netflix atau mendengar lagu di Spotify dengan harga yang lebih murah.

Ilustrasi layanan streaming film Netflix
Ilustrasi layanan streaming film Netflix (photo/Unsplash/Samet Ozer)

Namun karena termasuk ke dalam praktik ilegal, tentunya harus ada konsekuensi yang diterima oleh para pengguna akun premium ilegal tersebut.

Ya, diketahui bahwa penggunaan akun premium dengan harga yang murah ini ternyata menyimpan banyak bahaya yang mengintai para penggunanya. Salah satunya adalah dari segi keamanan data para pengguna layanan tersebut.

Disebutkan bahwa penggunaan akun ilegal ini juga dapat berisiko terkena ban dari pihak layanan jika sampai pengguna ketahuan menggunakan layanan tersebut secara ilegal. Pasalnya kebanyakan akun premium yang dijual secara ilegal merupakan akun yang di-share lagi ke pembeli lainnya.

Ilustrasi peretasan atau hacking
Ilustrasi peretasan atau hacking (photo/Unsplash/Markus Spiske)

Selain itu privasi dan juga histori pengguna selama menggunakan layanan tersebut tentunya sangat tak terjamin. Pasalnya data-data kredensial pengguna pasti akan dipegang oleh para penjual akun ilegal ini.

Maka dari itulah, pengguna disarankan untuk membeli layanan premium langsung dari situs resmi layanan tersebut. Jika tidak mampu, maka lebih baik pengguna menggunakan layanan lain yang dapat digunakan secara gratis.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US