The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

AS Sukses Terbangkan Astronot ke ISS, Rusia Juga Tidak Mau Kalah!
Falcon 9 dan Crew Dragon saat meluncur ke luar angkasa (photo/REUTERS/Joe Skipper)
Tech

AS Sukses Terbangkan Astronot ke ISS, Rusia Juga Tidak Mau Kalah!

Selasa, 02 Juni 2020 11:13 WIB 02 Juni 2020, 11:13 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini NASA dan juga SpaceX berhasil membawa dua orang astronot mereka ke ISS tanpa harus menumpang lagi dengan roket milik Rusia. Hal ini tentu menjadi salah satu pencapaian AS yang sangat bersejarah terutama dalam dunia teknologi.

Melihat AS sudah sukses meluncurkan astronot dengan roket mereka sendiri dengan selamat, Rusia pun memberikan ucapan selamat dan merasa bangga dengan pencapaian AS untuk bisa pergi ke ISS.

"Apa yang baru saja terjadi ini seharusnya sudah berjalan jauh di masa silam," ucap juru bicara dari lembaga antariksa Roscosmos, Vladimir Ustimenko.

"Sekarang tak hanya Rusia saja yang bisa terbang ke ISS, tapi Amerika juga. Jadi itu hebat," lanjut Vladimir.

Presiden AS, Donald Trump berjalan di depan kapsul Crew Dragon
Presiden AS, Donald Trump berjalan di depan kapsul Crew Dragon (photo/REUTERS/Jonathan Ernst)

Menurut Vladimir, sangat penting untuk memiliki lebih dari satu wahana peluncuran ke ISS. Jadi kini peluncuran astronot ke ISS tidak bergantung lagi kepada Rusia dan sudah bisa dilakukan oleh AS.

Namun pihak Rusia sendiri tentu tidak ingin kalah dengan AS yang sudah berhasil mencapai hal ini. Diketahui pihaknya akan meluncurkan 2 misi baru pada tahun 2020 ini dan bersiap untuk mengirim astronot merek ke Bulan pada tahun depan.

"Tahun ini kami akan menguji dua misi baru dan di tahun depan, kami akan melanjutkan program untuk mengeksplorasi Bulan. Ini bakal jadi menarik," tutup Vladimir.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US