The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pendiri Perusahaan Antivirus McAfee Didakwa Lakukan Penipuan Mata Uang Crypto
Pendiri dari perusahaan software antivirus McAfee, John McAfee (photo/REUTERS/Jorge Dan Lopez)
Tech

Pendiri Perusahaan Antivirus McAfee Didakwa Lakukan Penipuan Mata Uang Crypto

Jumat, 12 Maret 2021 09:34 WIB 12 Maret 2021, 09:34 WIB

INDOZONE.ID - Pendiri dari perusahaan antivirus McAfee yang juga merupakan seorang miliarder yaitu John McAfee baru saja didakwa di pengadilan Amerika Serikat karena kasus pencucian dan penipuan terhadap mata uang digital atau cryptocurrency.

Singkat cerita, McAfee dan juga salah satu pengawal pribadinya yaitu Jimmy Gale Watson Jr disebut telah melakukan promosi terhadap sebuah cryptopcurrency ke para pengikut McAfee di Twitter.

Promosi tersebut diketahui dilakukan untuk membuat harga mata uang digital tersebut meningkat dan tentu dimanfaatkan oleh McAfee dan Jimmy agar dapat memperoleh keuntungan yang cukup besar.

Kini McAfee pun telah ditahan di Spanyol yang kemungkinan bakal diterbangkan ke AS, sementara Jimmy Gale Watson ditahan di Texas namun masih memiliki sedikit kebebasan mengingat ia merupakan mantan pasukan angkatan laut AS.

"McAfee dan Jimmy telah mengeksploitasi platform media sosial dan antusiasme para investor di pasar cryptocurrency untuk menghasilkan jutaan dolar melalui kebohongan dan juga penipuan," ucap jaksa federal Audrey Strauss dikutip dari BBC.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US