The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aplikasi Mi Health Terbaru Disebut Bisa Deteksi Detak Jantung Pakai Kamera!
Tampilan fitur pendeteksi detang jantung di aplikasi Mi Health (photo/XDA-Developers)
Tech

Aplikasi Mi Health Terbaru Disebut Bisa Deteksi Detak Jantung Pakai Kamera!

Cukup tempelkan jari ke salah satu kamera smartphone

Sabtu, 12 September 2020 14:09 WIB 12 September 2020, 14:09 WIB

INDOZONE.ID - Pada tahun 2019 lalu, Xiaomi telah memperkenalkan sebuah aplikasi baru bernama Mi Health yang dapat berfungsi untuk memantau kesehatan penggunanya. Diketahui Xiaomi kini sedang menyiapkan satu fitur baru di aplikasi tersebut.

Fitur yang dimaksud adalah pendeteksi detak jantung dengan memanfaatkan kamera smartphone. Ya, pihak Xiaomi diketahui akan menghadirkan fitur pendeteksi detak jantung berbasis kamera di aplikasi Mi Health versi 2.7.4 yang digulirkan bersama MIUI 12.


Tidak memerlukan sensor detak jantung khusus, pengguna hanya perlu menempelkan jari mereka di kamera utama smartphone mereka dan nantinya aplikasi Mi Health akan mendeteksi detak jantung pengguna setelah beberapa detik.

Meskipun tidak seakurat menggunakan sensor sidik jari khusus yang terdapat di smartwatch, setidaknya pengguna bisa melihat apakah jantungnya sedang berdetak dengan sangat cepat atau lambat. Hal ini sangat berfungsi saat pengguna baru berolahraga.

Fitur pendeteksi detak jantung di aplikasi Mi Health
Fitur pendeteksi detak jantung di aplikasi Mi Health (photo/XDA-Developers)
Fitur pendeteksi detak jantung di aplikasi Mi Health
Fitur pendeteksi detak jantung di aplikasi Mi Health (photo/XDA-Developers)

"Melalui lampu flash yang menghasilkan cahaya, kamera smartphone bisa mengumpulkan informasi terkait aliran darah yang juga bisa dimanfaatkan untuk menampilkan informasi terkait detak jantung," tulis deskripsi dari fitur tersebut.

Buat kalian yang sudah tidak sabar untuk mencoba fitur tersebut, kalian bisa mengunduh file APK dari aplikasi Mi Health v2.7.4 melalui situs aplikasi pihak ketiga atau menunggu update MIUI 12 yang segera digulirkan oleh Xiaomi dalam waktu dekat ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US