The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sejumlah Pengguna iOS 14 Pamer Tampilan Widgets Mereka di TikTok
Sejumlah video TikTok yang menampilkan Home dari iOS 14 miliknya (photo/TikTok via. The Verge)
Tech

Sejumlah Pengguna iOS 14 Pamer Tampilan Widgets Mereka di TikTok

Android users: first time?

Kamis, 24 September 2020 10:27 WIB 24 September 2020, 10:27 WIB

INDOZONE.ID - Apple belum lama ini telah resmi merilis iOS 14 di sejumlah perangkat iPhone, iPad, dan iPod miliknya. Seperti yang kita ketahui, iOS 14 sendiri membawa  fitur yang difokuskan kepada tampilan, salah satunya adalah Widgets dan penggunaan Icon Pack.

Karena baru pertama kali dihadirkan oleh Apple setelah bertahun-tahun sistem operasi iOS tidak menghadirkan opsi kustomisasi tampilan, saat ini banyak pengguna iOS yang cukup heboh dengan tampilan baru dari homescreen mereka.

Sejumlah video TikTok yang menampilkan Home dari iOS 14 miliknya
Sejumlah video TikTok yang menampilkan Home dari iOS 14 miliknya (photo/TikTok via. The Verge)

Alhasil saat ini di platform sosial media TikTok, banyak sekali pengguna iOS 14 yang memamerkan tampilan homescreen mereka yang diisi oleh Widget hingga Icon Pack yang disesuaikan dengan wallpaper.

Namun ternyata kehadiran fitur tersebut membuat sebuah aplikasi bernama Widgetsmith menjadi sangat populer. Pasalnya aplikasi tersebut dapat memberikan panduan terkait penggunaan fitur widget di iOS 14. Selain itu terdapat banyak layout yang bisa dipakai oleh pengguna yang tak ingin menghabiskan waktu.

Aplikasi Widgetsmith di Apple App Store
Aplikasi Widgetsmith di Apple App Store (photo/Apple)

Tapi ada beberapa orang yang memanfaatkan fitur tersebut untuk menghasilkan uang. Contohnya saja seorang wanita bernama Katarina Mogus yang kini menjual layout pack untuk iOS 14 seharga US$4,99 atau setara dengan Rp74 ribuan.

Kemudian tidak sedikit pengguna iOS 14 yang rela menghabiskan waktu berjam-jam hanya mendesain homescreen mereka agar menjadi lebih estetik dan nyaman untuk dipandang.

Tentu saja bagi pengguna Android, hal seperti ini bukan menjadi hal yang heboh lagi. Pasalnya sejak pertama kali Android dirilis, sistem operasi tersebut sudah menghadirkan kebebasan kepada pengguna untuk melakukan kustomisasi terhadap home-nya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US