The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Manchester United Dijual, Apple Tertarik Beli: Siap Gelontorkan Rp110 Triliun!
Ilustrasi Manchester United. (Reuters/Paul Childs)
Tech

Manchester United Dijual, Apple Tertarik Beli: Siap Gelontorkan Rp110 Triliun!

Jumat, 25 November 2022 14:44 WIB 25 November 2022, 14:44 WIB

INDOZONE.ID - Raksasa teknologi pimpinan Tim Cook, Apple, dilaporkan tertarik untuk membeli Manchester United dengan harga £5,8 miliar atau sekitar Rp110 triliun.

Sebelumnya, keluarga Glazers selaku pemilik klub asal Manchester itu, memutuskan untuk menjual klub tersebut karena tak tahan dengan tuntutan para penggemar, yang menginginkan mereka untuk lengser dari jabatan pemilik klub.

Baca Juga: Putus Kontrak Cristiano Ronaldo, Netizen Ramai-ramai Unfollow Instagram Manchester United

Mengutip dari Daily Star, miliarder asal Amerika akan menjual klub tersebut kepada penawar tertinggi.  Petinggi Apple telah menyatakan minatnya untuk mengakuisisi The Red Devils.

Apple adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia dengan pendapatan tahunan hampir £326 miliar. Kekayaan bersih Apple pada bulan ini diperkirakan sudah menyentuh £2 triliun.

Apple Manchester United]
Apple Store di Manhattan. (REUTERS/Mike Segar)

Sayangnya, perusahaan yang berbasis di California itu tidak memiliki pengalaman memiliki klub sepak bola sebesar Manchester United.

Tetapi sang CEO, yakni Tim Cook, ingin mengeksplorasi peluang yang dapat diberikan oleh kepemilikan United dan akan mengatur pembicaraan dengan bank yang ditunjuk untuk mengawasi penjualan, The Raine Group.

Baca Juga: Apesnya Cristiano Ronaldo: Kena Sanksi FA Usai Dipecat Manchester United

Jika niat Apple untuk mengkauisisi Manchester United benar-benar terjadi, maka klub yang bermarkas di Old Trafford itu akan menjadi klub terkaya di dunia, mengalahkan sejumlah klub eropa lainnya, seperti Paris Saint-Germain dan rival sekotanya Manchester City.

The Glazers awalnya menetapkan harga yang diminta sebesar £8,25 miliar, namun harga tersebut masih bisa turun mengingat daya beli pasar di tahun ini sedang melemah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Bagas Aulia Ananto
JOIN US
JOIN US