Tampilan Baru YouTube Desktop Disebut Tak Buat Pengguna Nyaman
photo/Screenshot/YouTube
Tech

Tampilan Baru YouTube Desktop Disebut Tak Buat Pengguna Nyaman

Sabtu, 30 November 2019 09:48 WIB 30 November 2019, 09:48 WIB

INDOZONE.ID - YouTube belum lama ini telah mengubah desain layout dari situs berbagi video miliknya untuk pengguna desktop. Diketahui bahwa kini thumbnail yang ditampilkan di situs tersebut dibuat menjadi lebih besar.

Hal tersebut membuat jumlah konten yang ditampilkan dalam satu baris berkurang menjadi 4 video, sebelumnya terdapat lima video yang ditampilkan oleh YouTube setiap satu baris untuk para pengguna desktop.

YouTube
photo/Screenshot/YouTube

Pihak YouTube sendiri mengatakan bahwa mereka mengubah layout dari situs miliknya tersebut agar para pengguna dapat mengetahui lebih banyak informasi untuk video yang akan mereka tonton.

Dengan ukuran thumbnail yang lebih besar, pengguna bisa melihat detail tulisan dan gambar dari video tersebut. Namun ternyata ada pengguna yang merasa bahwa perubahan layout tersebut malah membuat mereka menjadi kurang nyaman.


Seorang pengguna di sosial media Twitter mengatakan bahwa perubahan layout tersebut justru membuat mereka tidak dapat melihat video lebih banyak dalam satu baris. Selain itu rekomendasi video yang muncul di halaman utama YouTube mereka akan lebih terlihat oleh orang lain yang ada disekitarnya.

Bahkan media The Verge melalui akun Twitternya meminta pihak YouTube untuk mengembalikan layout lama dari YouTube. Seharusnya pihak YouTube memberikan opsi untuk mengubah layout tersebut ke yang baru atau tetap menggunakan layout lama.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU