The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Duh! Ada 550 Korban Robot Trading Fahrenheit, Nilai Kerugian Capai Rp480 M
Barang bukti kasus robot trading Fahrenheit di Bareskrim Polri. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Tech

Duh! Ada 550 Korban Robot Trading Fahrenheit, Nilai Kerugian Capai Rp480 M

Kamis, 07 April 2022 19:10 WIB 07 April 2022, 19:10 WIB

INDOZONE.ID - Bareskrim Polri membuka data terkait kasus robot trading Fahrenheit. Dari data Polri tercatat trading ini memakan korban sebanyak 550 orang dengan total kerugian mencapai Rp480 miliar.

"Ini merugikan kurang lebih dari 550 korban pengadu. Kurang lebih kerugiannya mencapai Rp480 miliar," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Whisnu Hermawan dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Lebih jauh Whisnu menyebut para tersangka mencari korban dengan iming-iming trading Fahrenheit legal di Indonesia. Faktanya, trading tersebut tidak legal.

"Modusnya dia mengaku memiliki izin resmi dari pemerintah. Artinya Fahrenheit perusahaan berizin dan legal di Indonesia ternyata setelah kami dalami tidak berizin," beber Whisnu.

Baca juga: WhatsApp Sedang Uji Coba Fitur 'Polling' untuk Chat Grup

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya membongkar kasus robot trading Fahrenheit usai mendapat laporan maupun aduan dari sejumlah masyarakat yang dirugikan. Polda Metro Jaya sendiri sudah berhasil menangkap empat tersangka dan sempat memburu satu tersangka lain yakni HS.

HS sendiri diketahui berperan sebagai bos atau direktur. Bareskrim Polri sendiri sudah melakukan penangkapan terhadap HS.

Selain itu, cara kerja robot trading Fahrenheit ini mengiming-imingi masyarakat dengan keuntungan besar hanya dengan duduk manis tanpa kerja. Faktanya, website robot trading Fahrenheit bukanlah website untuk trading.

Para tersangka hanya mendesain web tersebut bak sedang trading alias bisa disebut robot trading Fahrenheit merupakan trading fiktif.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US