The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kode Verifikasi 2FA di Instagram Nantinya Dapat Dikirim ke WhatsApp!
Tampilan halaman login dari situs Instagram di mobile (photo/Unsplash/Solen Feyissa)
Tech

Kode Verifikasi 2FA di Instagram Nantinya Dapat Dikirim ke WhatsApp!

Senin, 24 Mei 2021 13:43 WIB 24 Mei 2021, 13:43 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini fitur 2FA atau two-factor authentication yang terdapat di Instagram memiliki opsi untuk mengirim kode verifikasi ke email ataupun nomor telepon. Tapi tampaknya Instagram bakal menghadirkan opsi baru untuk proses verifikasi tersebut.

Ya, disebutkan bahwa saat ini Instagram sedang menyiapkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan kode verifikasi 2FA dari aplikasi WhatsApp yang tak lain masih satu keluarga karena dimiliki oleh Facebook.

Informasi terkait hal ini dilaporkan oleh seorang leaker bernama Alessandro Paluzzi. Melalui akun Twitter-nya, Paluzzi juga memperlihatkan screenshot dari fitur kode verifikasi 2FA yang akan dikirimkan ke WhatsApp.

"Instagram sedang bekerja untuk memungkinkan penggunaa agar mendapatkan kode autentikasi atau 2FA dari WhatsApp," tulis Paluzzi di akun Twtter-nya.

Nantinya pengguna diketahui hanya perlu memasukkan nomor telepon WhatsApp mereka di aplikasi Instagram dan setiap kali pengguna ingin masuk ke akunnya, maka kode verifikasi akan dikirim langsung ke WhatsApp pengguna.

Sebenarnya hal ini tidak jauh berbeda dengan melakukan verifikasi via nomor telepon dengan SMS. Namun setidaknya hal ini membuat layanan Instagram dan WhatsApp kini menjadi lebih terintegrasi satu sama lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US