Amazon, eBay, dan Facebook Larang Iklan Masker Khusus Virus Corona!
Ilustrasi masker (photo/Unsplash/Claudio Schwarz)
Tech

Amazon, eBay, dan Facebook Larang Iklan Masker Khusus Virus Corona!

Senin, 09 Maret 2020 10:39 WIB 09 Maret 2020, 10:39 WIB

INDOZONE.ID - Kehadiran virus corona memang membuat sebagian besar orang menjadi takut, namun momen tersebut juga dimanfaatkan beberapa penjual masker untuk menaikkan harga jual dari masker di toko online.

Nah, hal tersebut membuat eBay, Amazon, dan juga Facebook mengambil tindakan untuk menghindari penyebaran iklan masker yang mengklaim dapat menyembuhkan virus corona.

Selain masker, beberapa produk kesehatan lainnya seperti hand sanitizer dan juga obat-obatan yang berhubungan dengan virus corona akan diblokir dari tiga platform tersebut.

Logo perusahaan eBay
Logo perusahaan eBay (photo/REUTERS/Beck Diefenbach)

Bahkan eBay sendiri mengambil langkah paling aman dengan cara melarang seluruh iklan dari masker serta hand sanitizer, baik dalam bentuk apapun. Pasalnya hal ini juga dapat membantu agar harga dari produk tersebut tidak melambung tinggi.

Sekedar informasi, sejak virus corona mulai menyebar ke beberapa negara, banyak harga dari perlengkapan seperti kesehatan dan makanan yang mengalami kenaikan harga karena banyak pihak yang ingin mengambil keuntungan besar.

Namun belum diketahui sampai kapan eBay, Amazon, dan Facebook akan terus melarang iklan masker di platform mereka. Kita lihat saja perkembangannya nanti ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US