The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Indonesia Ada di Peringkat 46 Sebagai Negara dengan Internet Termurah
Harga paket internet di aplikasi MyTelkomsel (photo/INDOZONE/Ferry)
Tech

Indonesia Ada di Peringkat 46 Sebagai Negara dengan Internet Termurah

Selasa, 21 Januari 2020 13:58 WIB 21 Januari 2020, 13:58 WIB

INDOZONE.ID - Siapa sih yang tidak mau mendapatkan paket internet dengan harga yang murah? Apalagi saat ini internet sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi pengguna smartphone di seluruh dunia dalam mendapatkan akses ke aplikasi sosial media dan game online.

Baru-baru ini situs cable.co.uk telah merilis daftar negara di dunia dengan harga internet termurah saat ini. Laporan berjudul 'The Cost of Fixed-Line Broadband in 206 Countries' tersebut menampilkan data dari 206 negara besar di dunia.

Dalam laporan tersebut, terlihat bahwa Syria menjadi negara dengan harga internet paling murah. Pasalnya rata-rata dalam satu bulan, pengguna hanya perlu menghabiskan US$6,6 atau setara dengan Rp90 ribuan untuk kebutuhan internet mereka.

Cable.co.uk
photo/Screenshot/Cable.co.uk

Sementara Indonesia sendiri berada di peringkat ke-46 dengan harga rata-rata internet per bulannya sebesar US$30,02 atau setara dengan Rp410 ribuan. Memang saat ini harga paket internet di Indonesia bisa dibilang cukup mahal.

Cable.co.uk
photo/Screenshot/Cable.co.uk

Namun jika dibandingkan dengan negara Eritrea yang menduduki posisi terakhir, dalam satu bulan saja rata-rata pengguna internet harus menghabiskan uang sebesar US$2.666,24 atau setara dengan Rp37 jutaan hanya untuk mengakses internet selama satu bulan.

Buat kalian yang ingin melihat laporan lengkap mengenai harga internet di 206 negara di dunia bisa mengunjungi situs berikut ini ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US