Inilah 4 Fitur Smartphone Zaman Now Yang Tak Dimiliki iPhone Terbaru
photo/Reuters/Stephen Lam
Tech

Inilah 4 Fitur Smartphone Zaman Now Yang Tak Dimiliki iPhone Terbaru

Ferry Andika
Selasa, 17 September 2019 13:49 WIB 17 September 2019, 13:49 WIB

INDOZONE.ID - Jajaran smartphone iPhone terbaru yang diluncurkan oleh Apple beberapa hari yang lalu bisa dibilang cukup mengecewakan para pecinta gadget terutama fans Apple. Pasalnya seri iPhone 11 tidak menghadirkan banyak fitur baru.

Banyak fans Apple yang berharap bahwa iPhone 11 tersebut hadir dengan fitur dan teknologi yang dapat membuatnya lebih unggul dari smartphone flagship Android saat ini. Namun kenyataannya tidak seperti itu.

Berikut ini adalah 4 fitur smartphone zaman now yang tidak dimiliki oleh seri iPhone 11 terbaru:

1. Fingerprint Dalam Layar

Saat ini teknologi on-screen fingerprint atau sidik jari dalam layar menjadi salah satu pertanda bahwa smartphone tersebut merupakan smartphone flagship. Namun Apple tampaknya masih belum berani mengimplementasikan teknologi tersebut di ponselnya.

2. USB Type-C

USB Type-C saat ini menjadi port yang bisa dibilang cukup canggih. Pasalnya penggunaan port ini dapat membuat para vendor menghadirkan fitur Fast-Charging di ponsel mereka. Sementara iPhone 11 sendiri masih belum memiliki fitur tersebut.

3. Layar Dengan Refresh Rate Tinggi

Meskipun Apple menghadirkan beberapa peningkatan di layar iPhone 11 seperti kualitas kontras dan juga cahaya yang lebih bagus, hal tersebut bukanlah hal yang diinginkan oleh para pengguna iPhone. Pasalnya mereka ingin Apple untuk menghadirkan layar dengan refresh rate sebesar 90Hz di iPhone baru tersebut.

4. Layar Tanpa Notch

Saat ini banyak vendor smartphone Android yang sudah tidak menggunakan notch lagi. Beberapa vendor smartphone membuat inovasi sendiri berupa punch hole, pop-up camera, dan bahkan kamera di bawah layar. Sementara Apple masih betah dengan desain notch lamanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE