The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

TikTok #Colorchallange Kembali Hits di 2020, Begini Keseruannya
Aplikasi TikTok. (Nucleus Technology)
Tech

TikTok #Colorchallange Kembali Hits di 2020, Begini Keseruannya

Pernah mencobanya.

Rabu, 03 Juni 2020 12:21 WIB 03 Juni 2020, 12:21 WIB

INDOZONE.ID - Popularitas TikTok kian meroket sebagai salah satu media sosial yang mampu menciptakan tren di kalangan anak muda. Ada beragam aktivitas dan kreativitas yang diciptakan melalui aplikasi TikTok.

Mulai dari makanan, lagu, tarian, olahraga, memasak dan masih banyak lainnya. Tak hanya itu, TikTok juga kerap menghadirkan berbagai macam challange yang akhirnya diikuti jutaan penggunanya di seluruh dunia.

Tak hanya menjadi sebuah tren di kalangan milenial dan gen-z, challange TikTok juga menjadi kegiatan baru untuk seru-seruan bareng sahabat. Di tahun 2019 lalu, #colorchallange sempat mendapat banyak perhatian pengguna.

Nah, di tahun 2020 #colorchallange kembali hits dan dipamerkan kembali oleh pengguna TikTok. #Colorchallange sendiri merupakan kreativitas pengguna TikTok di seluruh dunia yang menampilkan beragam aktivitas mulai dari fashion, art, beauty dan lainnya.

TikTok #Colorchallange Kembali Hits di 2020, Begini Keseruannya
Ilustrasi bermain TikTok. (freepik)

Lagu berjudul Colors milik Stella Jang mendadak populer seiring #colorchallange ini.

What’s your color? I wanna know
I could be red Or I could be yellow
I could be blue Or I could be purple
I could be green Or pink or black or white
I could be every color you like

Lagu ini terdengar simpel namun catchy sehingga banyak pengguna yang merasa cocok mengkombinasikan beragam aktivitas seru dengan banyak warna.

"Sebenarnya deretan challange TikTok bersifat organik dari kreativitas pengguna. Selain itu, berhubung TikTok itu memiliki algoritma for you page makanya tetap memutar video-video lama yang sesuai dengan preferensi pengguna. Makanya sekarang #colorchallange di recreate oleh pengguna lainnya," kata Angga Anugrah Putra Head of User and Content Operations tiktok indonesia saat dihubungi Indozone, Rabu (3/6/2020).

Salah satu yang sering digunakan di TikTok #colorchallange yaitu mengganti warna pakaian yang dipakai. Sesuai dengan warna di lagu tersebut, pengguna TikTok seolah menggunakan sihir saat berganti baju dalam sekejap.


Gimana kamu tertarik untuk mengikuti #colorchallange bareng sahabat?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Yulia Marianti
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US