The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apple: Jangan Tutup Kamera di MacBook Sembarangan, Bisa Merusak Layar!
Laptop MacBook buatan Apple (photo/Unsplash/Ben Kolde)
Tech

Apple: Jangan Tutup Kamera di MacBook Sembarangan, Bisa Merusak Layar!

Senin, 13 Juli 2020 10:42 WIB 13 Juli 2020, 10:42 WIB

INDOZONE.ID - Di era teknologi seperti ini, privasi dan keamanan data tentu menjadi hal yang harus dijaga ketat. Salah satu hal yang dilakukan pengguna laptop untuk menjaga privasi mereka adalah dengan menutup webcamnya dengan menggunakan stiker atau plastik.

Namun baru-baru ini Apple telah memperingatkan pengguna bahwa menutup webcam di perangkatnya yaitu MacBook sangat tidak disarankan dan tak dapat dilakukan sembarangan orang.

Pasalnya meskipun pengguna menutup webcamnya dengan menggunakan plastik kecil dan tipis, hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada layar MacBook ketika layar tersebut ditutup dengan plastik tersebut.

Apple mengatakan hal tersebut disebabkan karena MacBook sendiri sudah dirancang untuk memiliki jarak yang sangat rapat antara keyboard dan juga layar sehingga penggunaan plastik dapat merusak layar dan berisiko membuat layar menjadi retak.

Pihak Apple juga mengatakan bahwa jika layar pengguna MacBook rusak karena hal tersebut, biaya yang harus dikeluarkan oleh pengguna sangat besar sehingga mereka tidak menyarankan pengguna untuk melakukan hal tersebut.

Sebagai gantinya, Apple menghimbau pengguna MacBook untuk melihat LED berwarna hijau yang berada di samping kamera yang mengindikasikan apakah kamera sedang aktif atau tidak. Jika lampu LED tersebut tak menyala, maka kamera tak aktif. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US